Nelayan Bagan Yang Hanyut di Perairan Pulau Semiun Berhasil di Evakusi Tim SAR Gabungan

NATUNA, KEPRITODAY.COM – 2 orang nelayan Bagan Kecamatan Pulau Laut, Natuna, yang dilaporkan hanyut di sekitaran Pulau Semiun, sejak 18 Februari 2021, berhasil diselamatkan Tim SAR gabungan.

Upaya pencarian dan pertolongan dilakukan Tim SAR gabungan terdiri dari Pos Unit Siaga SAR Pulau Laut, Posal, Koramil, Polsek, dan masyarakat setempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel mengatakan, Bagan yang ditumpangi 2 orang nelayan asal Kecamatan Pulau Laut atas nama Kalim dan Siswin itu diduga putus tali jangkar pada saat sedang mencari ikan.

Akibatnya, kondisi Bagan tersebut terbawa arus dan angin kencang hingga 12 mil ke arah Barat Daya, tepatnya disekitaran Pulau Semiun, Kecamatan Pulau Laut.

“Kejadian bermula dari sebuah Bagan terputus tali jangkarnya dan hanyut, kemudian 4 orang masyarakat mengejar untuk di ikat kembali , setelah Bagan tersebut terikat mereka berpencar dimana 2 orang kembali ke pelabuhan dan 2 orang tetap di Bagan tersebut , Namun Tiba-tiba Bagan tersebut kembali putus tali jangkar nya dan kembali hanyut”, terang Mexi. Jum’at, (19/02/2021) pagi.

Saat ini kedua korban nelayan itu berhasil diselamatkan dan di evakuasi ke Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Laut.

“Operasi SAR ini dapat berjalan lancar dan aman, dan korban saat ini telah di evakuasi dalam keadaan selamat”, pungkas Mexi. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.