MTs Tambelan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

37

BINTAN, Kepritoday.com – MTs Tambelan mengadakan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di Sekolah MTs Tambelan. Selasa, (1/10) pagi.

Kegiatan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini adalah sesuai dengan Surat Edaran yang di keluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Nomor : 003.1 / Disdik / 2186 dan juga di dalam menindak lanjuti Surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan No. 109497/MPK.E/IU/2019 yang memberikan Edaran untuk setiap Instansi-instansi yang ada harus melakukan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Jadi atas dasar Surat Edaran atau Surat Himbauan tersebut, maka kami pihak Sekolah MTs Tambelan juga ikut melaksanakan Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Sekolah MTs Tambelan.

Pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Sekolah MTs Tambelan di pimpin Kapten Infantri Tomson Raja Guk Guk, selaku Inspektur Upacara, dari Kodim 0315/Bintan, Koramil 07 Tambelan. Sedangkan yang menjadi Pemimpin Upacaranya adalah Kopka Agus Supriaji dari Pos Angkatan Laut (Posal) Tambelan /Lantamal XII Tambelan. Ujar Kepala Sekolah MTs Tambelan, Fatahur Ridha, S.Pd.I.

Kegiatan Upacara ini diikuti oleh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan beserta para siswa/i MTs Tambelan yang berjumlah 60 orang dan segala tata tertib serta rangkaian kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini berjalan sesuai dengan apa yang telah di amanahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang telah Sekolah MTs Tambelan download melalui link www.kemdikbud.go.id..

“Jadi segala acuan tata tertib dari pelaksanaan kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini berdasarkan Pedoman Tata Cara Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang di keluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang telah di download melalui buku Pedoman Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 yang didapat melalui link www.kemdikbud.go.id. Ungkapnya.

Dengan Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, Kapten Infantri Tomson Raja Guk Guk, selaku Inspektur Upacara sangat berharap, bahwa kita semua, termasuk siswa/i MTs Tambelan jangan pernah sekali-sekali melupakan sejarah, tentang mengapa sampai adanya Hari Kesaktian Pancasila. Jelasnya.

Tomson Raja Guk Guk juga memberikan mereka motivasi untuk ikut serta berjuang di dalam membangun dan mempertahankan Kemerdekaan NKRI dalam bentuk perjuangan selalu belajar guna mempersiapkan diri menjadi SDM yang Unggul serta untuk bisa memajukan Negara Indonesia karena hanya dengan Belajar dan terus belajar maka rakyat Indonesia tidak akan kembali di jajah oleh Negara Asing, yang ingin merebut NKRI bahkan Negara Indonesia tidak akan menjadi terpecah belah oleh orang lain yang suka melihat Negara Indonesia menjadi sebuah Negara kacau balau karena kurangnya Ilmu Pengetahuan dari generasi-generasi kita nantinya.

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai pukul 08.35 menit dan setelah selesai melaksanakan Upacara, para siswa/i MTs Tambelan langsung melaksanakan Shalat Dhuha Berjamaah di Surau Al – Ikhlas MTs Tambelan.

(Djo).

Leave A Reply

Your email address will not be published.