MTs Tambelan Gelar Upacara Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020

27
pemprov

BINTAN, Kepritoday.com – Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020, MTs Tambelan gelar Upacara tingkat Kecamatan Tambelan. Pelaksanaan Upacara ini dilaksanakan di halaman Sekolah MTs Tambelan dan kegiatan Pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri ini sudah 3 tahun berturut-turut dilaksanakan MTs Tambelan.

Upacara Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020 ini dipimpin langsung oleh Bapak Amrialdi dan yang menjadi Inspektur Upacaranya adalah Bapak Camat Tambelan (Hasan Basri) sementara yang menjadi petugas Upacara adalah para Siswa/i MTs Tambelan. Kamis, (22/10/2020).

Pada pelaksanaan upacara di MTs Tambelan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan sebelum memulai segala kegiatan yang akan dilaksanakan baik dari Pengecekan Suhu Tubuh setiap Peserta Upacara, Peserta Upacara mencuci tangan dengan Sabun, kemudian disemprot HandSanitizer dan tetap memakai Masker.

Hadir dalam Upacara tersebut, Danramil Tambelan, Danposal Tambelan, Kepala SDN 001, Kepala SDN 005 /yang Mewakili, Kepala SMP N 14 Bintan / yang mewakili, Kepala SMA N 01 Tambelan, dan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Tambelan. Kegiatan Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2020 ini dilaksanakan dengan penuh khidmat.

Usai melaksanakan Upacara Memperingati Hari Santri tersebut, MTs Tambelan melanjutkan kegiatan di Surau Al – Ikhsan MTs Tambelan dengan rangkaian acara, Doa, serta mendengarkan Tausiyah dari Ketua MUI Kecamatan Tambelan Bapak Ustadz Mutohir, S.Pd dan dihadiri Camat Tambelan, Bapak Kepala Danramil Tambelan yang mewakili, Danposal, dan Ketua Yayasan.

Tausiyah yang diberikan oleh Bapak Ustadz Mutohir, S.Pd sesuai dengan Tema Hari Santri Nasional tahun ini yaitu ” Santri Sehat Indonesia Maju “, dimana Para Santriwan dan Santriwati MTs Tambelan harus bisa menjadi Contoh yang baik bagi masyarakat Tambelan dalam hal Penanaman Akhlak serta selalu mencontohkan pola hidup sehat yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Kami sangat bersyukur bahwa Pelaksanaan Upacara didalam memperingati Hari Santri Nasional 2020 ini berjalan dengan sukses & lancar.” Jelas Kepala Sekolah MTs Tambelan, Fatahur Ridha, S.Pd.I.

Dalam Kata Sambutannya, Kepala MTs Tambelan berpesan kepada siswa/i MTs Tambelan, walaupun kita bukan termasuk santri yang mondok karena tidak semua Santri diidentikkan dengan mondok, kalian juga termasuk Santri, yang mana kalian belajar mencari Ilmu Agama dan harus saling hirmat-menghormati.

Dalam menghargai Hari Santri, diminta para Generasi-generasi Islam yang ada di Kecamatan Tambelan ini tahu, bahwa Kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari Perjuangan para Santri, Ulama serta para Kyia yang ada di Indonesia.

“Para Santri-santri diminta agar jangan pernah malu/minder dengan bersekolah di Pendidikan yang berbasis Pendidikan Agama Islam seperti Pondok Pesantren, MI, MTs, serta MA, karena orang-orang yang bersekolah berbasiskan Pendidikan Agama Islam juga banyak telah melahirkan Orang-orang yang sukses karena ALLAH SWT menjanjikan akan mengangkat derajat orang yang berilmu dan bertakwa.” Jelas Kepala Sekolah MTs Tambelan.

Kepala Sekolah MTs Tambelan juga berpesan kepada Tenaga Pendidik yang ada di Sekolah MTs Tambelan, bahwa Perjuangan kita para Guru-guru MTs Tambelan sangat berat karena kita melatih, mendidik serta membimbing para siswa/i MTs Tambelan berdasarkan bakat alam dari para anak-anak yang tidak diterima di SMP N
14 Bintan, dan dari anak yang nilainya jauh dari harapan.

Karena kata dia (Kepala Sekolah-red) , sudah jelas sekolah kita akan menjadi sorotan dimata masyarakat dan juga masyarakat Tambelan tidak akan pernah mau ambil tau/peduli, tentang MTs yang mereka tau ketika ada para siswa/i MTs yang berbuat hal aneh, maka akan menjadi suatu tolak ukur nantinya agar mereka mau memasukkan anak mereka ke sekolah MTs Tambelan.

“Tapi apakah masyarakat Tambelan pernah mau ambil tau tntg betapa beratnya perjuangan kita semua yang ada di dalam, dan satu lagi, Sekolah Agama bukanlah sekolah Favorit tapi bagaimana kita bisa membuat MTs Tambelan suatu saat nanti / ketika bukan saya lagi yang menjadi Kepala nya bisa menjadi sekolah Favorit di Kecamatan Tambelan ini.” uengkapnya.

Dengan dilaksanakannya pelaksaan Upacara Hari Santri ini, kami juga bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa siswa/i MTs Tambelan bisa berkreasi, mengeluarkan bakat mereka ketika menjadi Petugas Upacara dan mendapat Pujian serta Apresiasi dari Camat Tambelan tapi sayang hal itu jarang terekpose.

Jadi dengan Pelaksanaan Hari Santri tersebut mari kita buktikan kepada masyarakat Tambelan bahwa MTs Tambelan bukanlah sekolah yang bisa dipandang sebelah mata dan para siswa/i MTs Tambelan jangan pernah malu/minder dengan bersekolah di MTs Tambelan, dengan segala keterbatasan yang kita miliki, Tamatan MTs Tambelan juga bisa diandalkan suatu saat nanti, karena jika dengan menjadi suatu tolak ukur adalah suatu kemewahan suatu sekolah, jika mampu berbuat sesuatu hal itu adalah suatu hal yang wajar karena didukung oleh Pendanaan uang sekolah yang kuat sehingga mampu berbuat lebih dan bahkan diminati.

Tapi bagi kami, sekolah MTs Tambelan dengan segala keterbatasan yang kami miliki kami bisa berbuat sesuatu hal yang lebih adalah sesuatu hal yang luar biasa bagi kami. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.