MTs Tambelan Galang Dana Atas Musibah Terbakarnya Rumah Ambok

20
Penggalangan Dana oleh Siswa/i MTs Tambelan Untuk Musibah Terbakarnya Rumah Ambok warga Kukup Kecamatan Tambelan.

BINTAN, Kepritoday.com – Sebagai salahsatu Program Unggulan MTs Tambelan, dimulai dari penggalangan dana untuk Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala beberapa waktu lalu, kini Siswa/i MTs Tambelan beserta Guru dan Staf TU MTs Tambelan kembali ikut menggalang dana atas musibah kebakaran yang menimpa rumah saudara Ambok, salah seorang warga Kukup, Kecamatan Tambelan. Senin, (22/4).

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan Siswa/i MTs Tambelan sore tadi, Senin (22/4), berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp. 1.920.000,-. Selain dari masyarakat, para guru serta Siswa/I MTs Tambelan juga turut memberikan rezekinya untuk membantu warga Tambelan yang tertimpa musibah.

Uang yang terkumpul langsung kami hitung dan di saksikan oleh Camat Tambelan, karena, rencananya uang tersebut tidak langsung kami serahkan kepada Saudara Ambok, karena uang tersebut nantinya akan dipergunakan untuk membeli alat-alat rumah tangga serta berbagai keperluan lainnya yang hangus dilalap sijago merah.

“Kami ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Tambelan dan Siswa/I serta Guru-guru atas partisipasinya yang ikut menggalang dana dan memberikan sedikit rezekinya kepada saudara kita yang terkena musibah.” Ujar Fatahur Ridha, S.Pd.I, Kepala Sekolah MTs Tambelan.

Kondisi Rumah Ambok setelah Api berhasil dipadamkan.

Dijelaskan Fatahur Ridha, menurut Camat Tambelan, bahwa pihak Kecamatan, Danramil dan Kapolsek Tambelan dan pihak terkait serta masyarakat Tambelan juga akan ikut membantu saudara Ambok, untuk membangun kembali kediaman Ambok yang diamuk sijago merah dengan cara gotong royong.

“Alhamdulillah, menurut keterangan Camat Tambelan dalam hasil rapat sore tadi dengan pihak-pihak terkait, bahwa, pihak Kecamatan Tambelan, Danramil, Kapolsek serta masyarakat Tambelan akan membantu dengan cara gotong royong untuk membangun kembali rumah Ambok yang dilalap sijago merah.” Ujarnya.

Ditambahkannya, untuk penggalangan dana ini, besok (23/4) akan kami lanjutkan kembali di Kelurahan Teluk Sekuni. Hanya ini yang bisa selalu MTs Tambelan berikan untuk masyarakat Tambelan sebagai tanda bukti wujud rasa sayang antar sesama bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan mudah-mudahan dari kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh MTs Tambelan akan ada hikmahnya buat Sekolah MTs Tambelan.

“Sebelumnya, kami dari MTs Tambelan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tambelan atas kepercayaan serta dukungan yang selalu memberikan sumbangan melalui MTs Tambelan yang selanjutnya MTs Tambelan akan memberikan kepada orang yg ditimpa musibah serta yang berhak menerimanya dan ini membuktikan, bahwa masyarakat Tambelan masih menjunjung tinggi nilai arti persaudaraan dan nilai solidaritas antar sesama.” Ungkap Kepala Sekolah MTs Tambelan.

(Djoko)

Leave A Reply

Your email address will not be published.