MTs Tambelan dan SMP N 14 Bintan Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Bersama

31

BINTAN, Kepritoday.com – Sekolah MTs Tambelan dan Sekolah SMP Negeri 14 Bintan, bersama-sama melaksanakan Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 Tahun, di Sekolah SMP Negeri 14 Bintan, Senin (28/10).

Dalam kegiatan upacara tersebut, yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Suhardi, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tambelan dan yang menjadi petugas upacaranya, terdiri dari siswa-siswi SMP Negeri 14 Bintan dan sebagai penggerek benderanya,  Siswa-siswi dari MTs Tambelan. Kata Fatahur Ridha, S.Pd.I, Kepala Sekolah MTs Tambelan.

“Upacara dipimpin oleh Suhardi, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tambelan selaku Pembina Upacara, dan yang menjadi petugas upacaranya, terdiri dari siswa-siswi SMP Negeri 14 Bintan dan sebagai penggerek benderanya,  Siswa-siswi dari MTs Tambelan.” Jelasnya.

Upacara ini dihadiri Kepala Sekolah MTs Tambelan, Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Bintan, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan Sekolah MTs Tambelan, Tenaga Kependidikan Sekolah SMP Negeri 14 Bintan, Koramil Kecamatan Tambelan yang diwakili Sertu. Edi Saputra, dari Kodim 07/0315 Bintan serta Siswa-siswi MTs Tambelan dan SMP Negeri 14 Bintan.

Suhardi, selaku Pembina Upacara dalam amanat yang di sampaikannya mengatakan, bahwa sudah saatnya para Pemuda-pemudi Indonesia bangkit.
Karena dizaman era globalisasi dan era kemajuan Tekhnologi ini, jika para pemuda-pemudi masih terus hanyut dalam mengikuti perkembangan zaman dan hanya menjadi penonton saja, maka Bangsa Indonesia suatu hari nanti lama kelamaan akan kembali terpuruk karena para pemuda-pemudi Indonesia tidak bisa mengikuti era globalisasi saat ini, seperti yang pernah dikatakan oleh Ir. Soekarno, Presiden pertama RI “Berikan Aku Sepuluh Pemuda, maka akan ku guncang dunia.”

“Kalimat Bung Karno tersebut merupakan gambaran bagaimana kedahsyatan pemuda sebagai agen perubahan. Tentu saja,pemuda yang dimaksud ialah mereka yang berpikiran positif, dan berprestasi. Ditangan pemuda, sebuah perubahan bisa terjadi. Sebab, daya imajinasi, kreasi, dan inovasi senantiasa melekat pada semangat generasi muda.”

Sementara itu, dalam momentum Pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini, pihak sekolah MTs Tambelan juga mengharapkan bahwa, sudah saatnya para siswa-siswi MTs Tambelan berani tampil dimuka umum dan menunjukkan kepada masyarakat Tambelan, bahwa sekolah MTs Tambelan juga bisa tampil didepan khalayak ramai dan menunjukkan kreatifitasnya kepada masyarakat dengan menjadi Penggerek Bendera pada Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 ini, sesuai dengan Slogan dari Kementerian Agama bahwa “Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik”.

Selanjutnya, pihak sekolah MTs Tambelan berharap, dengan diadakan upacara bersama seperti ini, untuk mempererat tali silaturrahmi antara dua sekolah di Kabupaten Bintan ini. Kata Kepala Sekolah MTs Tambelan.

“Bentuk kerjasama antara dua sekolah yang saling berbeda bentuk, dalam arti kata, satu sekolah berbasis pendidikan umum dan satu sekolah berbasis pendidikan Agama ini akan semakin erat terjalin dalam bentuk kerjasama apa saja nantinya dan dalam momentum Pelaksanaan Kegiatan Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda seperti ini.” Tambahnya lagi.

Kegiatan Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 Tahun di SMP Negeri 14 ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

Kegiatan ini dilaksanakan baru pertama kalinya didalam sejarah, semenjak kedua sekolah (MTs Tambelan – SMP Negeri 14 Bintan/red)  didirikan, baru sekarang ada kerjasama dalam melaksanakan kegiatan Upacara. Ungkap Fatahur Ridha.

(Djo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.