Melalui Komsos, Babinsa Koramil 06/Serasan Sosialisasikan Protkes Covid 19

NATUNA, KEPRITODAY.COM –Koramil 06/Serasan merupakan satuan Teritorial di bawah Kodim 0318/Natuna Kabupaten Natuna Kepulauan Riau.

Babinsa Koramil 06/Serasan terus berupaya menjalin komunikasi yang Intens dengan warga binaan terutama terhadap tokoh tokoh yang ada di Desa .

“Dengan Komsos Kodim Natuna melalui Babinsa dengan Pendekatan dalam Memberikan Himbauan / Pemahaman Tentang Protocol Covid 19 yang baik dan benar.

Salah satunya dengan menyambangi kediaman bpk Husein salah satu tokoh pemuda di Desa Air Nusa Kecamatan Serasan Timur. Minggu, (10/01/2020) pagi.

Dalam komsos itu Babinsa menyampaikan kepada Bpk Husein supaya membantu memberikan penjelasan kepada warga agar tetap melaksanakan protocol Kesehatan yang baik dan benar pada saat berinteraksi bersama warga lain di desa shingga dapat membawa perubahan perilaku warga kita di masa pandemi sekarang ini.

“Saya sebagai org tua mewakili warga kampung Air Nusa sangat berterimakasih bpk babinsa tidak kenal lelah terus berupaya mengingatkan kami agar kami sehat terhindar dari Penyebaran covid 19”, ujarnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., Memerintahkan babinsa gencar sosialisasi protkes covid agar daerah teritorial masing masing koramil terhindar dari penyebaran covid 19.

“Covid ini musuh kita bersama , kita harus sadar dan saling bantu agar pandemi Covid 19 cepat usai di Negara kita dan dunia, semoga keakraban babinsa bersama warga terjadi seperti yang di lakukan serda Hendry yang sangat akrab dan membaur bersama warga binaan nya sehingga tugas babinsa di lapangan lebih mudah dalam pengendalian warga .” tutur Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan Kebijakan dari Pangdam 1/BB Mayjen TNai Hassanudin S.IP.M.M yang di sampaikan Secara Lisan Kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.Sos Bahwa babinsa di lapangan harus selalu mengingatkan dan menyadarkan warga kita yang belum melaksanakan Protocol covid 19 yang baik dan benar agar bisa menahan laju penyebaran pandemi ini.

Dandim juga meminta kepada seluruh Babinsa jajaran melaksanakan komsos terpadu untuk selalu mengingatkan warga agar taat protocol covid.

Dari Natuna untuk Indonesia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.