Lihat Kegigihan Babinsa ini, Saat Menyelamatkan Anak yang Terjebak Banjir Desa Sebadai Hulu!

436

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Ditengah-tengah kesibukan Tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap 14 warga yang terjebak banjir menggunakan perahu karet, terlihat seorang prajurit berbaju loreng basah kuyup mengarungi genangan banjir setinggi 1 meter.

Prajurit tersebut diketahui Sertu Mukhlis, Babinsa Desa Sebadai Hulu dari satuan Koramil 01Ranai, Kecamatan Bunguran Timur Laut. Dimana Desa Sebadai Hulu merupakan wilayah Ia bertugas.

Dalam hal ini, Sertu Mukhlis berupaya menyelamatkan seorang anak yang menjadi korban banjir, dengan cara menggendong sambil menyeberangi genangan air yang arusnya cukup kencang. Selasa, (11/02/2020) petang.

Tentu saja hal ini menjadi tanggung jawab besar bagi Sertu Mukhlis terhadap anak itu, dalam menyelamatkan nyawanya.

Namun, berkat kegigihan dan ketulusan hati Sertu Mukhlis, akhirnya Ia bersama anak yang digendongnya tersebut tiba di atas tebing dengan selamat.

Kepada media ini Sertu Mukhlis mengaku, apa yang telah dilakukannya tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap anak-anak dan warga binaannya.

Sebab kata Muklhis, Desa Sebadai Hulu telah menjadi Desa yang sangat dicintainya sejak awal Ia bertugas.

“Saya merasa anak-anak di sini adalah anak saya sendiri, saya hampir setiap hari bertemu mereka, mereka semua adalah anak-anak dan warga binaan saya,” ucap Sertu Mukhlis.

Sertu Mukhlis berharap, air yang saat ini masih menggenangi puluhan rumah di Desa binannya segera surut, dan aktivitas warga kembali normal.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Sebadai Hulu yang enggan disebutkan namanya mengaku salut atas apa yang telah dilakukan Sertu Mukhlis.

Menurutnya, demi menyelamatkan anak dari jebakan banjir, malah justru rela mempertaruhkan nyawa sendiri, menyeberangi genangan banjir dengan arus yang cukup deras.

“Semoga beliau mendapat pahala yang melimpah, semoga beliau tetap diberikan kesehatan oleh Allah. Beliau memang Babinsa yang di cintai masyarakat,” pungkasnya. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.