banyuasin

Kwartir Cabang 0305 Gerakan Pramuka Padang Pariaman Adakan Kerja Bakti

34
Keluarga besar Kwartir Cabang 0305 Gerakan Pramuka Padang Pariaman yang dikomandoi Dewiwarman, SH, MH melakukan kerja bakti di rumah Suli, Minggu (5/8). 

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Kerja bakti bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan tolong menolong antar sesama untuk meringankan beban warga yang sedang ditimpa musibah.

Hal tersebut dikatakan Ketua Kwartir Cabang 0305 Gerakan Pramuka Padang Pariaman, Dewiwarman, SH. MH ketika melaksanakan kerja bakti di rumah Suli, (45), warga Korong Sungai Jilatang, Nagari Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (5/8).

Menurut Dewiwarman, akibat ditimpa pohon kelapa dan pohon bayur beberapa hari lalu, rumah tersebut hancur dan rusak berat. “Akibatnya, Suli dan anggota keluarganya tidak bisa lagi menempati rumahnya,” terangnya.

Kerja bakti tersebut, sambungnya Dewiwarman, diikuti 30 orang yang terdiri dari pengurus dan anggota Kwartir Cabang 0305 Gerakan Pramuka Padang Pariaman yang dipimpin oleh Ketua Dewiwarman, SH. MH dan Ketua Harian, M. Defriadi Dt. Rky Basa, S.Kom, Wakil Ketua, Azmar Risal serta Wakil Sekretaris.

“Pada kesempatan itu, keluarga besar Kwartir Cabang 0305 Gerakan Pramuka Padang Pariaman juga memberikan bantuan berupa 25 batang kayu kelapa untuk mendirikan rumah darurat dan upah untuk tukang senilai Rp.660 ribu,” aku anggota DPRD dari Dapil III yang juga wartawan senior tersebut.

Ditempat yang sama, pemilik rumah, Suli menghaturkan terima kasih yang tak terhingga pada keluarga besar Kwartir Cabang 0305 Gerakan Pramuka Padang Pariaman terutama pada Dewiwarman, SH. MH.

“Meskipun Pak Dewiwarman anggota DPRD dari Dapil III Sungai Limau sekitarnya namun putera Campago kelahiran Sawah Rawang itu tetap memberikan perhatian yang besar pada masyarakat Sungai Jilatang yang bukan termasuk Dapil III,” ungkapnya. (Mudawar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.