KPPAD dan PPA Natuna Angkat Bicara Soal Dugaan Kasus Percobaan Bunuh Diri Inisial A

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Natuna mendorong semua pihak turut serta berempati terhadap anak yang sedang dirundung masalah.

Hal ini disampaikan Komisioner KPPAD Sulaiman, terkait adanya dugaan kasus percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pelajar inisial A (17) warga Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur beberapa waktu lalu.

Menurut Sulaiman, perlu adanya perhatian khusus terhadap anak terutama dikalangan pelajar guna menghindari kejadian yang sama.

“Meskipun di Natuna jarang terjadi hal seperti ini, namun peran kita semua sangat penting agar hal yang sama tidak terulang kembali”, ujar Sulaiman. Rabu, (13/01/2020) siang.

Sementara Psikolog Klinis UPT Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Sumarni mengaku pihaknya bersama Dinas terkait telah bertemu langsung dengan A, Ia memastikan kondisi A saat ini sudah dalam keadaan stabil.

“Kita dengan pihak Dinas terkait sudah berjumpa dengan A, hanya belum dilakukan intervensi berupa konseling secara khusus, sehubungan kondisi anak masih ingin beristirahat terlebih dahulu”, terangnya.

Sumarni berharap, semua pihak tidak mengomentari kasus ini dengan cacian maupun Bullyan yang dapat berdampak pada mental dari A sendiri.

“Sebenarnya A ini anaknya bagus, kreatif, dan juga dinilai baik oleh guru-gurunya di sekolah. Mari kita dukung A untuk bangkit kembali, tanpa harus menurunkan mentalnya dengan komentar yang negatif”, pungkas Sumarni. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.