pemko pinang

Kombesgor Gelar Aksi Bersih-bersih di Jalan Gatot Subroto Simpang Anggrek Merah

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – “Mari menjaga kebersihan yang dimulai dari lingkungan kita sendiri dan dimulai dengan cara membuang sampah pada tempatnya”.

Komunitas Bersama Gotong Royong-Kepulauan Riau (Kombesgor-Kepri) melaksanakan gotong-royong membersihkan lingkungan jalan Gatot Subroto, batu 5 Bawah, tepatnya diseputaran simpang Anggrek Merah, Minggu (05/11/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut, Pj. Walikota Tanjungpinang, Kombesgor, Camat Bukit Bestari berserta Lurah Tg. Unggat, Lurah Kp. Bulang, dan PUPR Kota Tanjungpinang serta Forum RT-RW.

Pj Walikota Tanjungpinang, Hasan sangat mengapresiasi Komunitas yang bergerak dibidang kebersihan lingkungan ini, yang ikut menjaga kebersihan lingkungan diwilayah Kota Tanjungpinang, untuk menuju “Tanjungpinang Besolek” dengan menjadikan gotong-royong sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Minggu.

“Terima kasih atas kontribusi Kombesgor yang peduli terhadap lingkungan dan selalu turut terlibat melaksanakan gotong-royong dalam setiap kegiatan bersih-bersih lingkungan,” ujar Hasan.

Pj. Walikota Tanjungpinang, mengatakan, rencana selanjutnya akan diadakan revitalisasi drainase dari jembatan depan Anggrek Merah sampai dengan cafe Borneo, jl. Gatot Subroto sebagaimana pernah diusulkan Kombesgor Kepri dalam mengurangi banjir Simpang Anggrek Merah.

Dalam kesempatan tersebut, Hasan juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan gotong-royong rutin di lingkungan masing-masing.

Sementara itu Ketua Umum Komunitas Bersama Gotong Royong (Kombesgor), Hadi Mulyanto yang akrab di sapa Wak Botak oleh rekan-rekan seperjuangannya mengatakan, Lingkungan yang bersih tentu memberikan rasa nyaman sekaligus berdampak untuk kesehatan. Maka diharapkan masyarakat dapat lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, termasuk memperhatikan kebersihan saluran drainase.

“Untuk itu, mari kita budayakan kegiatan gotong-royong di tengah masyarakat, agar terciptanya lingkungan yang sehat dan nyaman” ungkapnya.

Kebersihan adalah kebutuhan bersama, maka marilah kita bersama-sama peduli terhadap lingkungan. Tambah Wak Botak. (Djo) ()

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.