Kodim 0315/Tanjungpinang Akan Rehab 6 RTLH Warga Bintan Pada Kegiatan Karya Bhakti TNI TA 2023

BINTAN, Kepritoday.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang kembali menggelar Kegiatan Karya Bhakti TNI dalam Program RTLH di Wilayah Kabupaten Bintan. Kegiatan ini resmi digelar setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (07/8/2023).

Karya Bhakti TNI ini sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan juga merupakan bentuk kekompakan serta sinergitas yang baik antara Pemkab Bintan dan Kodim 0315/Tanjungpinang. Dan kegiatan ini mengusung tema “Karya Bakti TNI Satkowil Yang Adaptif Guna Meningkatkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh”.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT menyampaikan dalam sambutannya bahwa Program Rehab RTLH pada Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan dengan waktu kerja selama 60 hari.

“Direncanakan kegiatan ini dilaksanakan selama 60 hari kerja dan juga nantinya perlu ada evaluasi yang mana ada 6 (Enam) unit rumah warga yang akan direhab telah disurvei layak menerima Program RTLH tersebut yang berada di Busung, Tanjung Uban, Tembeling, Gunung Lengkuas, Toapaya Selatan dan Toapaya Utara,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, kegiatan ini diselenggarakan melalui Karya Bakti TNI dari hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Bintan dan Kodim 0315/Tanjungpinang yang mana untuk program ini ditujukan kepada Masyarakat penerima manfaat.

“Kami juga mohon dukungan dan doa semua pihak yang hadir. Serta untuk pembangunan rumah layak huni ini dilaksanakan secara gotong royong oleh warga sekitar lingkungan rumah bersama unsur TNI guna menghidupkan kembali semangat gotong royong masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Robby Kurniawan, S.PWK juga mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0315/Tanjungpinang yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan Program RTLH di Wilayah Kabupaten Bintan.

“Semoga kerja bersama ini bisa lebih luas lagi cakupannya dan masyarakat penerima manfaatnya lebih besar lagi jumlahnya tambahnya. Kami atas nama Pemkab Bintan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan Jajarannya yang telah menginisiasi program RTLH pada kegiatan Karya Bhakti TNI di Tahun ini. Dan dengan ucapan Bismillah Karya Bhakti TNI Tahun 2023 resmi dimulai,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis alat kerja kepada Jajaran TNI dan juga penandatanganan Nota Kesepakatan kerja antara Bupati Bintan dan Dandim 0315/Tanjungpinang yang disaksikan oleh para Pimpinan FKPD Bintan dan Tamu Undangan lainnya. (Pendim0315) ()

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.