Khatam Al Qur’an, Personel Lanud Raden Sadjad Syukuran dan Doa Bersama

 

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Memasuki malam ke-27 bulan suci Ramadhan 1442 H, Personel Lanud Raden Sadjad(RSA) Khatam Al-Qur’an dilanjut Syukuran dan Doa Bersama di Masjid Mina Lanud RSA.

Kegiatan tadarusan Al-Qur’an tersebut berlangsung dari hari pertama bulan ramadhan dan menamatkan Al-Qur’an pada Sabtu (8/5/2021)malam.

Hadir dalam kegiatan khataman Al-Qur’an ini, Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., Kadispers Letkol Adm Hendri, S. Sos., Kadislog Letkol Kal Andri Winarko, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud RSA.

Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., mengajak personel Lanud Raden Sadjad pada bulan Suci Ramadhan untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang bernilai ibadah.

“Saya berharap kebiasaan baik ini agar dapat dipertahankan oleh para jemaah masjid Mina hingga penghujung bulan suci yang penuh berkah dan tetap semangat,” ujarnya.

Sementara itu Pjs. Kepala Kepala Pembinaan Mental(Kabintal)  Lanud RSA Letda Sus Cecep Henry.S menyampaikan kegiatan tadarus selain di bulan Ramadhan juga dilaksanakan rutin setiap hari rabu pagi oleh personel Lanud RSA.

“Tadarus pada bulan Ramadhan akan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat ganda, selain itu personel Lanud juga dapat lebih lancar membaca serta memahami isi yang terkadung di dalam Al-Quran,” tutur Kabintal.

Pembacaan Al-Qur’an di pimpin oleh Imam Masjid Mina PNS(Purn) H. Bujang Rusman dan PNS Iwan dibagi menjadi 2(Dua) kelompok. Untuk kelompok pertama personel yang bujangan dan bujang lokal, tadarus Al-Qur’an dilaksanakan setelah sholat tarawih dan sholat subuh, sedangkan kelompok kedua personel gabungan yang berkeluarga dilaksanakan setelah sholat dzuhur, Alhamdulilah berhasil khatam 30 juz.

Selain tadarus Al-Qur’an, kegiatan ini juga disertai dengan tausiyah/kultum sebelum pelaksanaan sholat tarawih berjamaah yang disampaikan oleh Imam Masjid Mina dan para Perwira Lanud RSA secara bergantian setiap malam bulan ramadhan.

Tadarus dan sholat tarawih di Masjid Mina Lanud RSA dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat yaitu 5M Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas dan Interaksi serta Menjauhi Kerumunan. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.