banyuasin

Ketum DPP APDESI Minta Pemerintah Naikkan Dana Desa dan LPJ Sederhana

462
Ketua umum DPP APDESI, Dr. H. Sindawa Tarang, SH.MM.MH. (Foto: Istimewa) 

JAKARTA, Kepritoday.com – Ditengah cengkraman pandeni Covid-19 hendaknya Anggaran Dana Desa (DD) setiap tahun mengalami peningkatan. Hal ini di sampaikan oleh Ketua umum DPP APDESI Dr. H. Sindawa Tarang, SH.MM.MH saat di hubungi via telp, Rabu, (16/9/2020).

“Kita tahu saat ini kebutuhan dimasyarakat pedesaan makin meningkat. Kita berharap,
dengan Dana Desa kesejahteraan Umum dan pemerataan pembangunan dapat berjalan dengan baik, “harap Bung ST panggilan akrab Sindawa Tarang.

Dalam kondisi saat ini lanjut ST, semua pihak mestinya sadar bahwa dengan kemajuan dan kesejahteraan Desa merupakan kemajuan dan kesejahteraan bangsa itu sendiri, karena apabila semua desa sudah maju dan sejahtera maka otomatis Kecamatan maju dan sejahtera begitu seterusnya.

“Mengingat mayoritas wilayah dan rakyat ada di pedesaan khususnya ketertinggalan pembangunan infrastruktur dan ekonomi yang turun dengan drastis.” Jelasnya.

Selain itu, Bung ST berharap agar mekanisme pencairan dan pelaporan Dana Desa agar lebih disederhanakan, karena serapan penggunaan dana desa sering terlambat Karena prosesnya panjang, tutup ST. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.