Jajaran Kodim 0318/Natuna, Melalui Babinsa Serda Irfansyah Koramil 03/Sedanau, Bantu Warga Pasang Bendera

27

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Babinsa Koramil 03/Sedanau, Kodim Natuna Serda Irfansyah kembali Komsos membantu warga memasang bendera merah putih dan umbul-umbul HUT RI ke 75 di desa Stumuk, Kecamatan pulau Tiga Barat.

Saat ini kegiatan memasang umbul umbul memperingati HUT RI ke 75 di masa Pandemi Covid 19 dan tetap mentaati aturan-aturan dari Tim Covid 19 agar terhindar dari virus tersebut. Jumat (14/08/2020) pagi.

Kegiatan ini dilakukan agar TNI-AD khususnya bersama rakyat semakin kuat, karna TNI tumbuh dan berkembang bersama Rakyat dengan selalu bekerjasama akan memudahkan beban yang kita pikul di masa Pandemi sekarang ini.

“Babinsa harus sigap membantu warga di sekeliling kita agar masyarakat kita terasa akan hadirnya babinsa di tengah tengah masyarakat ”, ucap Irfansyah.

Ditempat yang lain Dandim Letkol Arm Asep Ridwan SH.M.Han mengatakan untuk tetap menumbuhkan rasa nasionalisme warga , Bintara pembina desa (Babinsa) Harus turun tangan membantu warga binaanya yang sedang memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul untuk terus- menerus menyemarakkan HUT RI ke 75 tahun 2020 ini.

“Dengan tema Indonesia Maju, kita berharap masyarakat tetap menjiwai rasa bangga kemerdekaan republik ini di hari kemerdekaan ini, sehingga Babinsa tidak segan turun langsung ke lapangan membantu masyarakat,” Tegas Dandim.

kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono S,Sos“. bahwa, sebagai warga negara yang cinta tanah air, sudah sepantasnya untuk menghormati jasa para pejuang perebut kemerdekaan RI serta dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“Hal ini untuk mengisi dan memeriahkan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, Demikian pula dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kegiatan pemasangan bendera tersebut juga untuk menggugah dan menanamkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 75 tahun.

“Kemerdekaan tersebut tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan yang harus ditebus dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia,” ucapnya.

* Dari Natuna Untuk Indonesia *

Leave A Reply

Your email address will not be published.