Jaga Keterampilan, 37 Rescuer Basarnas Natuna Dilakukan Uji Kompetensi

 

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna melaksanakan kegiatan uji kompetensi bagi seluruh petugas pencari dan penolong (Rescuer). Selasa, (21/06/2022).

Kepala KPP Basarnas Natuna, melalui Kasi Sumber Daya, Alfiansyah mengatakan uji kompetensi ini merupakan kegiatan periodik yang di laksanakan rutin setiap 3 bulan.

Dalam uji kompetensi, dilakukan kesamaptaan guna melihat peningkatan kemampuan para Rescuer dalam menjaga kualitas kesiapan dan kemampuan apa bila dibutuhkan.

“Para Rescuer lingkungan KPP Basarnas Natuna dilakukan pengujian meliputi pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja”, ujar Alfiansyah.

Lanjut Alfiansyah mengatakan, uji kompetensi bagi para Rescuer yang menjadi ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas SAR di lapangan ini, nantinya akan diberikan penilaian.

“Mereka para Rescuer inilah yang terdepan menjalankan tugas-tugas kemanusiaan terutama pada operasi SAR, maka mereka dianggap perlu menjaga dan meningkatkan kemampuan mereka”, terang Alfiansyah.

Kegiatan Uji Kompetensi ini sedikitnya diikuti sebanyak 37 orang rescuer Kantor SAR Natuna baik yang bertugas di Kantor SAR, maupun Pos SAR Pulau Laut. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.