Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 04/Letung Lakukan Giat Cocok Tanam

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia. Setiap manusia memiliki hak untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

Agar kebutuhan pangan masyarakat bisa tercapai, maka perlu dilakukan beberapa usaha. Salah satunya adalah dengan cara mewujudkan ketahanan pangan.

Seperti dilakukan Babinsa Desa Bukit Padi Koramil 04/Letung Kodim 0318/Natuna Koptu R.A.Binran Bol Hutabarat di Dusun II Rt V Rw II Desa Bukit Padi Kec. Jemaja Timur Kab.Kep.Anambas Prov.Kepulauan Riau, Minggu (10/01/2021) Pagi.

Masalah ketahanan merupakan salah satu masalah yang cukup serius. Sebab kesejahteraan masyarakat dimasa pandemi covid-19 salah satunya dipengaruhi oleh ketersediaan pangan.

Oleh sebab itu, ketahanan pangan mutlak untuk diwujudkan. Untuk itu Babinsa Koptu R.A.Binran Bol Hutabarat bersama Desa binaanya Kelompok Tani Tunas Karya melakukan penanaman Bibit Padi SERANG di lahan Bapak Muharam dengan Luas – + 1H.

“Di harapkan dengan Ketahanan pangan yang kuat akan berdampak positip melewati di masa pandemi ini”, terang Koptu R.A.Binran Bol Hutabarat

Sementara itu Bapak Zamri selaku Ketua Kelompok Tani Tunas Karya beserta pemilik lahan Bapak Muharram mengucapkan banyak Terima kasih kepada Bapak Danramil 04/Letung dimana telah memberikan bantuan, mendukung menurunkan Babinsanya turut serta membantu warga kelompok Tani Tunas Karya

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan S.H,M.Han, mengatakan ketahanan pangan adalah kondisi terpenuhinya pangan bagi negara sampai dengan perseorangan.

“dengan tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah dan mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat, ketahanan pangan ini dapat memenuhi hidup yang sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan”. Tutur Asep ridwan.

BISA HARUS BISA
DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.