Jaga Budaya dan Tradisi, Serda Erwin Kembali Goro, Bersihkan TPU Bersama Warga

25

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Serda Erwin E. Sidabutar, bersama Baninkamtibas setempat, dan sejumlah masyarakat kembali melaksanakan Gotong Royong (Goro) membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Goro tersebut berpusat di TPU Taman Bahagia, Air Lakon, Kecamatan Bunguran Timur. Sabtu, (22/02/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Babinsa, Babinkamtibmas, dan sejumlah masyarakat membersihkan dedaunan rumput yang mulai tinggi, dengan menggunakan mesin pemotong rumput.

Kepada media ini Serda Erwin mengatakan, kegiatan Goro yang dimulai sejak pukul 07.00 Wib pagi itu merupakan tradisi sosial dari warisan nenek moyang.

Dengan demikian Serda Erwin mengajak, seluruh masyarakat Ranai Kota khususnya, dapat menjaga budaya dan tradisi Goro dalam mewujudkan kekompakan dalam membangun daerah.

“Mari kita tingkatkan budaya Goro ini, jangan sampai punah ditelan waktu. Dengan kekompakan seperti ini, segala pekerjaan yang bersifat untuk kepentingan umum, akan lebih mudah,” ujarnya.

Turut hadir dalam Goro diantaranya seperti, Lurah Ranai Kota, pengurus TPU Taman Bahagia, ketua RT/RW Cemaka Air Lakon, dan puluhan warga setempat. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.