Jadi MC di Masjid Sultan, Nurdin Ajak Jemaah Untuk Mendengarkan Ceramah Singkat

Gubernur Jadi MC Seusai Sholat Zhuhur

Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, Jadi MC Seusai Sholat Zhuhur dan Mengajak Para Jamaah Untuk Mendengarkan Ceramah

LINGGA, Kepritoday.com – Begitu kapal motor VOC yang membawa rombongan safari Ramadan Gubernur Kepri tiba di Daik, Minggu. (19/06) siang. Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, langsung menuju Masjid Sultan.

Tiba di Masjid, mantan kapten kapal dua puluhan tahun lalu itu, melakukan shalat zhuhur berjamaah bersama dengan masyarakat dan rombongan.

Usai shalat zhuhur berjamah, Bang Den, sapaan akrab Gubernur Kepri itu, langsung mengambil mic, dan mengumumkan agar semua jamaah tetap berada dalam masjid untuk kita mendengar ceramah singkat.

” Mohon jamaah semua, mari kita dengar ceramah singkat sebentar ya, jangan sibuk dunia terus, kita lupa menghadapi akhirat yang pasti kita akan alami semuanya,” ujar Bang Den.

” Dan penceramahnyapun saya yang tunjukkan langsung, saya minta mantan Kakanwil Agama Provinsi Kepri, Pak Razali Jaya, untuk menyampaikan ceramahnya,” tambahnya.

Sedangkan Razali Jaya, dalam ceramah singkatnya mengajak seluruh umat dan kaum muslim untuk mengambil hikmah dari pada ramadhan sebanyak banyaknya.

“Sangat banyak pahala di bulan ramadhan ini, mari kita cari pahala sebanyak mungkin, dan mari menahan diri dari segala cobaan, bukan hanya menahan makan dan minum,” tambah Razali.

Usai acara ceramah, kembali Nurdin berdiri, dan mengambil mic dari tangan Razali Jaya, sembari mengucapkan terima kasih atas ceramah yang disampaikan. (ZA/hum)

Top