IWO Dan PMI Tulangbawang Barat Akan Dirikan Posko Mudik Lebaran Terpadu

LAMPUNG, Kepritoday.com – Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung akan mendirikan posko mudik terpadu di Desa Tiyuh, Kecamatan Tulangbawang Tengah dalam rangka mudik Idul Fitri 1439 H.

Posko ini akan berkoordinasi pihak kepolisian dari Polsek Tulangbawang Tengah, terang Ketua IWO Tubaba Riko Amir usai pertemuan di kantor PMI Tulangbawang Barat pada Selasa (5/6).

“Kita semua berharap dengan adanya posko siaga lebaran ini, dapat membantu para pemudik yang membutuhkan informasi ataupun pelayanan kesehatan serta pertolongan pertama jika di butuhkan,” kata Riko.

Sugeng Riyanto yang merupakan Kepala Markas untuk posko terpadu tersebut menjelaskan bahwa posko tersebut akan disiagakan pada H-7 menjelang hari raya berlokasi tepat di depan Pasar Pulung Kencana guna memantau arus mudik, melakukan pelayanan pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan di sepanjang Jalan Raya Pulung Kencana, melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi warga sekitar atau pemudik.

“Di posko itu kita akan memberikasn pelayanan Pertolongan Pertama (PP) dan Pelayanan Kesehatan, menyiagakan ambulans, dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI,” kata Sugeng saat mendampingi ketua PMI Tubaba Agus Subagyo di ruang kerjanya.
Selain mendirikan posko, PMI bersama rekan rekan media dari IWO juga akan mengadakan patroli mengunakan kendaraan roda dua pada saat jam piket posko dengan harapan cara seperti ini efektif apabila ada pemudik yang tersesat atau salah jalan.

“Kita menyiapkan sekitar 50 orang tenaga relawan yang terdiri dari anggota korps sukarela sebanyak 15 orang, tenaga Sukarela 10 orang, staf PMI 6 orang dan staf UTD PMI 4 orang, sisanya dari rekan rekan anggota IWO dan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI),” kata Sugeng. (IWO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top