pemko pinang

Isdianto Wacanakan Menggratiskan SPP Untuk SMA, SMK dan SLB Negeri

11

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Plt Gubernur Kepulauan Riau, H.Isdianto melakukan rapat secara video conferensi dengan para Bupati dan Walikota se – Kepri, Minggu (5/4) di ruang Rapat Utama lantai IV, Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang.

Rapat ini dilakukan guna mengetahui perkembangan kinerja setiap daerah terkait pandemi covid-19 dari bupati dan walikota yang merupaka kepala satuan gugus tugas dalam penanganan covid-19 di Kepulauan Riau.

Usai melakukan video conferance dengan para Bupati dan Walikota, Plt. Gubernur langsung memimpin rapat terbatas dengan para kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemprov Kepri. Dengan agenda membahas langkah-langkah Pemerintah terkait persiapan anggaran untuk penanganan Covid-19.

Diantaranya menyangkut anggaran dalam rencana memberi bantuan kebutuhan bahan pokok ke masyarakat yang kurang mampu hingga menggratiskan uang SPP di tingkat SMA, SMK dan SLB Negeri untuk tiga bulan ke depan, atau hingga masa setatus darurat covid-19 berakhir.

“Kita tidak ingin selama masa darurat covid-19 di Kepri, ada siswa dan siswi yang bermasalah dengan uang SPP. Dan Penggratisan SPP di Sekolah Negeri bisa saja berlanjut ke bulan-bulan berikutnya. Semua sedang dalam pengkajian, baik tentang kemampuan anggaran maupun aturan yang kita gunakan,” ujar Isdianto.

Isdianto menegaskan, apabila anggaran yang dimiliki Pemprov Kepri cukup, serta aturannya juga membolehkan maka tidak menutup kemungkinan penggratisan SPP ini akan berjalan seterusnya. Tujuannya agar anak-anak di Kepri tidak ada lagi yang tidak tamat SMA sederajat hanya karena tidak mampu membayar SPP.

“Apapun kondisinya, bagi Pemerintah Provinsi Kepri pembangunan SDM ini penting. Caranya pendidikan harus kita dukung,bagaimanapun caranya. Dan ditengan darurat Covid-19 ini, kita juga harus memikirkan keberlangsungan dunia pendidikan kita. Sekali lagi saya tegaskan, karena pendidikan ini penting dalam rangka menbangun SDM,” tutupnya. (***)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.