Ini Pesan Sertu Risdianto Kepada Warga Desa Meliyah Selatan yang Sedang Menjalani Karantina

12

NATUNA, KEPRITODAY.COM –  Babinsa Pos Subi Sertu Risdianto, dari satuan Koramil 06/Serasan, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos). Selasa, (02/06/2020) pagi.

Komsos Sertu Risdianto kali ini mengecek Rumah Karantina Desa Meliyah Selatan, Kecamatan Subi, bersama Kepala Desa dan Tim Relawan Covid-19 Kecamatan Subi.

Komsos dilakukan agar warga yg di karantina di tempat tersebut, tidak merasa terkucilkan oleh masyarakat lain.

Dengan demikian, pihak Babinsa bersama tim relawan Covid-19 berjaga  bergiliran, menjenguk warga yang di karantina.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19, supaya tegas menindak warga yang melanggar aturan. Yang bertamu tidak melapor kepada tim yang sedang piket menjaga warga yang di karantina pada saat itu. Ini kita lakukan agar desa Meliyah Selatan khususnya dan Kecamatan Subi pada umumnya  aman dari pandemik Covid-19″, ujar Sertu Risdianto.

Anggota TNI AD dibawah Komando Kodim 0318/Natuna itu juga meminta kepada seluruh warga binaannya, agar melaporkan setiap adanya dugaan pungutan liar (pungli) mengatas namakan Tim Satgas Covid 19 di desa meliyah selatan Kecamatan Subi.

Selain itu Ia juga menghimbau kepada warga yang di karantina untuk tidak keluar dari  tempat karantina dan melakuakan aktifitas jika ada yang mau mencari sesuatu bisa kita yg mencarikan di luar dan warga yg di karantina tetap stay di rumah karantina tutur babinsa.

Selain itu, Babinsa bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 diwilayah tersebut, juga meminta kepada warga untuk melaporkan jika ada orang luar yang hendak masuk kewilayah Pulau Subi.

“Tak lupa kita juga mengharapkan warga yg di karantina  agar selalu memperhatikan social distancing, dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker sa,at lagi ngobrol  serta selalu menjaga kebersihan tempat karantina ,” pungkasnya. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.