Ini Cara Pasangan INSANI Jadikan Siswa Kepri Berprestasi dan Berakhlak Mulia

42

KARIMUN, Kepritoday.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Isdianto dan Suryani (INSANI), bertekad meneruskan pembangunan di sektor pendidikan dan kebudayaan yang maju dan gemilang. Salah satu caranya dengan terus meningkatkan kualitas pendidikan, baik dari sisi sarana maupun sumber daya manusia.

Hal ini diungkapkan Isdianto saat berkunjung ke beberapa pulau di Kabupaten Tanjung Balai Karimun. Adik kandung almarhum Muhammad Sani ini mengatakan telah menyiapkan sejumlah program unggulan untuk menciptakan pelajar dan anak muda Kepri yang unggul, berprestasi, dan berakhlak mulia.

“Pendidikan menjadi sektor prioritas pembangunan kami lima tahun kedepan. Untuk itu, kita menempatkan pendidikan di poin pertama dalam misi dan program unggulan pembangunan Kepri,” kata Isdianto saat bersilaturahmi dengan warga Desa Sungai Ungar Utara, Kundur Utara, Sabtu (3/10/2020).

Isdianto meyakini pendidikan merupakan syarat utama bagi kemajuan Kepri. Untuk itu, dirinya bertekad mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan di seluruh kawasan, baik perkotaan, pedesaan hingga daerah terdepan, terluar dan terisolasi di kawasan Negeri Segantang Lada.

Pasangan INSANI juga menyiapkan strategi untuk menjamin akses masyarakat terhadap kualitas pendidikan di semua level, dimulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, pondok pesantren, hingga perguruan tinggi. Salah satu caranya dengan berkolaborasi dengan seluruh sektor terkait untuk memastikan program tersebut berjalan efektif dan tepat sasaran.

“Tentu ini menjadi cita-cita dan keinginan kita bersama. Saya yakin kita bisa menjadikan anak-anak kita menjadi pelajar yang unggul, berprestasi dan berakhlak mulia. Semua ini bermuara pada tujuan kita mewujudkan Provinsi Kepulauan Riau semakin maju dan gemilang, maju daerahnya sejahtera warganya,” jelasnya.

Suhardi, salah satu warga Sungai Ungar Utara, menyambut antusias komitmen Isdianto. “Kami warga Pulau Kundur sangat mendukung apa yang menjadi gagasan Pak Isdianto dan Ibu Suryani,” kata Suhardi.

Suhardi memastikan siap membantu mengantarkan pasangan INSANI melanjutkan ide pembangunan di Kepri. “Kami warga Kundur siap mendukung INSANI pada Pilkada Kepri 2020. Coblos nomor dua,” imbaunya.

Sumber: Tim Isd.

Leave A Reply

Your email address will not be published.