Imlek 2020, Babinsa dan Babinkamtibmas Komsos Bersama Ketua Majelis Konghuju Natuna

66

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2571 Tahun 2020, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Batu Hitam, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Tokoh Agama Ketua Majelis Konghuju Natuna, yakni Dedi yanto.

Kegiatan Komsos tersebut berlangsung dikediaman Dedi Yanto, Kelurahan Batu Hitam Ranai. Selasa, (22/01/2020) pagi.

Dalam hal ini, Komsos yang dilakukan Babinsa Serda Erwin E. Sidabutar, dan Babinkamtibmas Brigadir Mudiyanto, guna berkoordinasi terkait acara keramaian pada malam perayaan Imlek nantinya.

Selaku aparat Desa ataupun Kelurahan, Babinkamtibmas yang dibantu oleh Babinsa, siap menjamin keamanan dan kenyamanan bagi umat Konghuju dalam perayaan Imlek.

“Kedatangan kita ke rumah bapak Dedi Yanto, ingin tau seberapa jumlah keramaian pada malam perayaan Imlek nanti, dan ada berapa titik lokasi perayaannya,” ujar Serda Erwin.

Sementara Ketua Majelis Konghuju Natuna, Dedi yanto menyambut baik keberadaan Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah Kelurahan Ranai Kota khususnya.

Ia juga mengapresiasi pihak TNI-Polri yang senantiasa menjaga situasi yang kondusif pada setiap perayaan hari-hari besar umat beragama.

“Kami atas nama umat Konghuju Natuna, mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya, karena telah mengamankan situasi para perayaan Imlek nanti, dan semoga semua berjalan lancar dan aman,” ucapnya.

Ditwrangkan Dedi, pada perayaan Tahun 2020 kali ini dibagi menjadi 3 Kegiatan, diantaranya Penyambutan Tahun Baru Imlek (Sa Cap Meh) pada 24 Januari  2020 sekitar pukul 19.30 Wib di Kelenteng Penagih.

Kemudian Imlek Bersama yakni pada 1 Februari 2020 sekitar 19.00 Wib, dan dilanjutkan dengan perayaan Cap Go Meh pada 08 februari 2020 mendatang. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.