HM Soeryo Pimpin Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas Kepri

22
satpol pp
Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, HM. Soeryo Respationo, SH MH, menjadi Irup HUT Satpol PP dan Satlinmas Kepri di Kijang, Bintan Timur

BINTAN, Kepritoday.com : Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Muhammad Soeryo Respationo, SH MH, bertindak sebagai inpektur upacara punak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-64 dan Linmas ke-52 tingkat Provinsi Kepulauan Riau, digelar di Relief Antam, Kijang, Bintan Timur.

Wakil Gubernur (Wagub)  Kepri, H. Muhammad Soerya, dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi. Salah satu pesan Mendagri yang disampaikan, yaitu Mendagri  memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan “terima kasih” dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan anggota Satpol PP dan Satlinmas selama ini.

Lebih lanjut Mendagri berpesan agar anggota Satpol PP dan Satlinmas untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah, sehingga dapat lebih profesional, kompeten dan berintegritas tinggi dan diharapkan dapat menunjang tugas pokok dan fungsi operasional di lapangan.

Menurut Wagub Kepri dengan momentum HUT Satpol PP dan Satlinmas jadikanlah sebagai sarana untuk meningkatkan peran serta dalam mengawal suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 dan meningkatkan citra serta tanggung jawab penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Itu tugas tambahan Satpol PP dan Satlinmas selama pelaksanaan Pemilu 2014,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri ini.

Peringatan HUT Sat Pol PP tahun ini bertemakan ‘Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Siap Mengawal Pelaksanaan Pemilu 2014 melalui tugas pokok dan fungsi’. Tema ini merujuk kepada kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas sebagai satuan perangkat daerah yang memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pemilu 2014 agar berlangsung tertib dan aman

Upacara Puncak Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas  diikuti ratusan peserta upacara yang terdiri para anggota Satpol PP dari Kabupaten/Kota dan anggota Linmas Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri.

Pada kegiatan HUT Satpol PP dan Satlinmas digelar bakti sosial donor darah di Gedung Olahrag Raga (GOR) Antam. Seluruh rangkaian kegiatan dihadiri oleh, Bupati Bintan, H. Ansar Ahmad, Kepala Satpol PP Provinsi Kepri, Usman Taufik, Unsur FKPD Provinsi Kepri, Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kepri, Kapolres Bintan AKBP Kristiaji, Kepala Satpol PP Bintan, Lucky Zaiman Prawira serta FKPD dan SKPD dilingkungan pemerintahan Kabupaten Bintan.(djoko/ind)

Comments are closed.