banyuasin

Hibahkan Tanah, Kakankemenag Haturkan Terima Kasih

82
Kakankemenag Dr. H. Helmi, M.Ag (depan) ketika meninjau tanah yang dihibahkan masyarakat di Nagari Kudu Ganting, Kecamatan V Koto Timur.

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Atas nama Kementerian Agama Republik Indonesia, kami mengucapkan terima kasih pada Bapak M. Yunin yang telah menghibahkan tanahnya seluas 2,5 Ha untuk pembangunan kegiatan keagamaan di Kecamatan V Koto Timur.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Padang Pariaman, Dr. H. Helmi, M.Ag ketika meninjau tanah yang dihibahkan oleh salah seorang tokoh masyarakat Nagari Kudu Ganting, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Senin (9/3).

Pada kesempatan tersebut, Dr. H. Helmi, M.Ag didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan V Koto Timur, H. Joni Syuryaman, S.HI, M.Ag dan penyuluh agama, Anton Sagita, S.HI serta Wali Nagari Kudu Gantiang, M. Yunin.

“Terima kasih kita sampaikan pada Bapak M. Yunin yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan kegiatan keagamaan seluas 2,5 Ha yang terletak di Korong Kampung Pili”, kata Helmi.

Pihaknya akan menyampaikan hasil dari peninjauan tersebut pada Kanwil Kemenag Sumbar dan akan diteruskan ke Kemenag RI untuk ditindaklanjuti.

“Kita akan pelajari dahulu bagaimana status dari tanah tersebut dan apabila sudah memenuhi syarat untuk dihibahkan, hal ini akan disampaikan pada Kanwil Kemenag Provinsi untuk dilanjutkan ke pusat”, tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala KUA Kecamatan V Koto Timur, H. Joni Syuryaman, S.HI, M.Ag memberikan apreseasi yang tinggi pada M. Yunin yang telah menghibahkan tanah untuk kepentingan keagamaan di Kecamatan V Koto Timur.

“Semoga hal ini menjadi amal ibadah oleh beliau dan bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan V Koto Timur umumnya masyarakat Padang Pariaman”, tutur Kepala KUA termuda di Kabupaten Padang Pariaman itu.

Terpisah, penghibah tanah M. Yunin yang juga Wali Nagari Kudu Gantiang berharap agar tanah yang ia hibahkan bisa dibangun KUA dan tempat kegiatan keagamaan lainnya. (Muliati)

Leave A Reply

Your email address will not be published.