Hadiri Eksekusi Penenggelaman KIA Ilegal Fishing, Wan Siswandi Apresiasi Ketegasan Jaksa

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Bupati Natuna terpilih, Wan Siswandi turut menghadiri eksekusi penenggelaman terhadap 10 Kapal Ikan Asing (KIA) yang melakukan tindakan ilegal fishing di perairan laut Natuna, Rabu (31/3).

Meski belum resmi dilantik sebagai Bupati, Wan Siswandi hadir sebagai tamu undangan dalam giat yang diadakan oleh pihak kejaksaan Negeri Natuna.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Hari Setiono, Sekretaris Jenderal KKP yang juga Plt. Direktur Jenderal PSDKP, Antam Novambar dan Kepala Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung, Erlan Suherlan.

Menurut Wan Siswandi, eksekusi terhadal 10 KIA ini merupakan sederet prestasi dari para aparat dan petugas laut di Indonesia wilayah Kepri khususnya, yang telah banyak menangkap dan menenggelamkan kapal milik para pelaku ilegal fishing.

“Kita harus mengucapkan terima kasih kepada pihak kejaksaan yang dengan tegas mengeksekusi kapal-kapal ini dengan membakar dan menenggelamkanya,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi berharap, dengan konsistensinya seluruh pihak dalam menangani dan mengamanakan perairan laut di wilayah Kepri dapat menjadi pesan tegas bagi mereka para pelaku ilegal fishing.

“Kalau dibiarkan, akan terus merugikan para nelayan kita. Ini harus menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama, antara pemerintah daerah, provinsi dan pusat,” tegasnya.

Wan Siswandi juga sangat mengapresiasi kinerja seluruh petugas yang menjaga kedaulatan perairan laut di wilayah Kepri khususnya serta seluruh aparat penegak hukum, sehingga diharapkan memberi efek jera dan rasa takut kepada para pelaku ilegal fishing yang kerap menjarah kekayaan laut Natuna. (**).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.