Hadang Mobil Nugroho, Lihat yang Dilakukan Polsek Bunguran Timur Bersama Pelajar SLTA Ini!

2.267

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Berpindahnya tugas Kapolres Natuna yang lama AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, memang menyimpan kesedihan yang mendalam bagi seluruh anggota jajaran Polres Natuna.

Salah satunya ialah Polsek Bunguran Timur. Pasalnya, AKBP Nugroho selain dikenal tegas terhadap seluruh anggota jajarannya, Ia juga dikenal sebagai pemimpin yang kerap membimbing anggota.

Dalam kesempatan kali ini, Polsek Bunguran Timur memberi kejutan terhadap AKBP Nugroho saat sedang melakukan perjalanan menuju Bandara, ketika hendak berangkat ke Kabupaten Asahan. Senin, (24/02/2020) pagi.

Tepatnya di depan Halaman Mapolsek Bunguran Timur, iring-iringan rombongan mobil AKBP Nugroho Dwi Karyanto dihadang oleh ratusan pelajar SLTA yang terdiri dari SMA 1 Bunguran Timur, dan MAN 1 Natuna.

AKBP Nugroho sentak kaget, sembari turun dari mobil Jeep yang Ia tumpangi bersama istri tercintanya, yakni Ny. Juju Nugroho.

Kemudian salah seorang siswi SLTA yang didampingi seluruh anggota Polsek Bunguran Timur melakukan pengalungan Bunga terhadap AKBP Nugroho dan Ny. Juju Nugroho, sembari mengucapakan “selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru”. Hingga suasana haru dan sedih pun tidak dapat terbendung lagi.

“Ini adalah bentuk penghormatan kita terhadap beliau. Selain pemimpin kita, beliau juga sudah kita anggap orang tua kita,” ujar Panit Binmas Polsek Bunguran Timur, Bripka David Arviad kepada media ini.

Diketahui AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK sempat menjabat sebagai Kapolres Natuna lebih kurang selama 2 tahun 6 bulan.

Pergantian Kapolres Natuna, berdasarkan Surat Telegram (ST) Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Nomor : ST/387/II/KEP/2020, tertanggal 3 Februari 2020.

Kapolres AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, selanjutnya mengemban amanah sebagai Kapolres Kabupaten Asahan, Polda Sumatera Utara.

AKBP. Nugroho telah bertugas di Natuna sejak November 2017. Dua tahun lebih menjabat sebagai Kapolres di bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, banyak pengalaman yang telah ia lalui.

Sementara itu, Kapolres Natuna yang baru AKBP. Ike Krisnadian, S.I.K, M.Si, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit ll Ditreskrimsus Polda Kepri. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.