Gandeng Staf Desa, Serda Yusrial Sosialisasikan Rencana Penerapan New Normal

15

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Koramil 06/Serasan melalui Babinsa Serda Yusrial Chaniago, Bersama Staf desa di Kantor Desa Air Ringau, Kecamatan Serasan Timur, mensosialisasikan rencana penerapan New Normal. (03/06/2020) .

Komsos tersebut dilakukan oleh Serda Yusrial Chaniago bersama Staf Desa turun ke masyarakat di Kecamatan Serasan Timur menjelaskan apa itu New Normal atau Hidup Tatanan baru agar masyarakat tidak salah tangkap atas new normal masa pandemik Covid-19.

Menurut Serda Yusrial, kita harus berhati-hati menjelaskan apa itu new normal agar masyarakat kita paham dan tidak salah dalam menilai maksud dan tujuan pemerintah.

“Babinsa juga mengatakan Kita juga harus berkordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19, supaya pemahaman kita sama dan penjelasan kita bisa di mengerti oleh masyarakat dengan tidak menimbulkan masalah baru di wilayah kita, ini harus kita cermati dan kita pikirkan bersama”, ujarnya.

Anggota TNI AD dibawah Komando Kodim 0318/Natuna Koramil 06/Serasan, Plh Danramil Peltu Alex selalu memberikan arahan kepada para babinsanya agar senantiasa berkordinasi bersama satuan samping dan mitra kerja Babinsa di lapangan, agar kegiatan dapat berjalan lancar dan bermanfaat.

Peltu Alex juga menghimbau kepada Babinsanya untuk dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan cara Persuasif dan hindari kekerasan.

Lebih jauh Peltu Alex berpesan kepada staf desa, harus bisa menjadi contoh bagi masyarakatdi lapangan, dalam upaya penerapan protokol kesehatan.

“saya minta kegiatan ini harus berhati-hati karna masyarakat kita sekarang ini sudah susah, kita harus bisa meredam dan membuat masyarakat kita tenang jangan sampai kita malah memperkeruh suasana di lingkungan kita yang sudah tentram dan aman”, terang Peltu Alex.

“Kita juga menghimbau warga agar jangan terlalu panik menghadapi pandemi Covid-19 ini dan tetap waspada”, pungkasnya. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.