banyuasin

FPII Setwil Riau Silaturahmi Dengan Danrem 031/Wirabima

16

PEKANBARU, Kepritoday.com – Dalam rangka mempererat tali silahturahmi serta menjalin komunikasi yang baik dalam giat jajaran Forum Pers independent Indonesia (FPII) Setwil Riau, mendapat kesempatan yang sangat baik bertemu langsung dengan Komandan Korem 031/Wirabima di Pekanbaru.

Silaturahmi disambut hangat oleh Brigadir Jendral TNI. M, Syech Ismed, di ruang kerjanya, Jumat (9/10/2020) pada pukul 10:00 Wib.

Silaturahmi berjalan dengan hangat, FPII Setwil Riau telah melayangkan permohonan Audensi dengan Korem 031/Wirabima beberapa waktu lalu.

Sekretaris FPII Setwil Riau, Suriani Siboro, memperkenalkan FPII sebagai Organisasi Pers yang sudah dilantik pada akhir tahun 2019 dan sudah memiliki Sembilan (9) Korwil se Kabupaten Riau. Suriani juga memaparkan bahwa FPII siap bermitra dengan KOREM dalam menjalankan tupoksi masing-masing demi memajukan Riau kedepan.

“Kami dari keluarga besar Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Riau, mengucapkan banyak terima kasih atas waktu dan kesempatan yang di berikan bapak Danrem 031/Wirabima, sehingga kita saling kenal, dan untuk kedepan kita harapkan sama sama membangun Provinsi Riau Khususnya dan menjaga stabilitas dalam hal pemberitaan.” Kata Suriani mengawali pertemuan.

Komandan Korem 031/Wirabima, Brigadir Jendral TNI. M, Syech Ismed mengapresiasi atas kedatangan Tim Forum Pers Independent Indoensia,
dalam pertemuan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam pertemuan tersebut, Komandan Korem 031/Wirabima juga berpesan, agar dapat memberi sajian berita yang berimbang bukan malah jadi menambah memanas, kita harus bisa membuat suasana sejuk.

Pertemuan yang berlangsung singkat namun hangat itu juga dihadiri oleh Kasiintel Korem 031, Kolonel. Dedi, Kapenrem Mayor Harmen, Kasiter Mayor Sujono.

Diakhir perbincangan, Komandan Korem mengatakan, sekali lagi sangat mengapresiasi kehadiran FPII di Provinsi Riau, Komandan Korem juga mengatakan, Siap bekerjasama dan bersinergi dalam mengakomodir apapun yang ada di Provinsi Riau bersama FPII, sesuai dengan tema HUT TNI ” BERSINERGI UNTUK NEGERI “, kalaupun ada riak-riak kecil itu wajar, karena Riau ini masyarakatnya hitorogen, jadi wajar saja kalau ada riak-riak kecil, untuk itu marilah kita bersama mencari solusi dan menjadikannya kondusif.

Komandan Korem juga menyampaikan, agar dalam pemberitaan diminta untuk tidak menyampaikan yang bersifat memperkeruh. Ucapnya.

Disela perbincangan itu, Ketua FPII Setwil Riau dengan tegas mengatakan bahwa, Media yang tergabung dengan FPII akan selalu bijak dalam menerima dan menyampaikan berita. tegasnya

“Kita tahu TNI berkomitmen siap memberikan keamanan dan ketentraman bagi masyarakat, dan kita juga tahu bahwa Pers juga turut serta berperan dalam memberikan keamanan dan ketentraman bagi masyarakat melalui pemberitaan.” ujar Darem mengakhiri perbincangan.

Sumber: FPII Setwil Riau.

Leave A Reply

Your email address will not be published.