Fasilitas Sekolah Kurang Memadai, Kegiatan LKS Dilaksanakan di Hotel

21
IMG_20151116_145838
M. Idris, Kasi Pembinaan SMK, Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Kepri.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, mengadakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Provinsi Kepulauan Riau ke-XI, yang dilaksanakan di Hotel Aston Km.11 Kota Tanjungpinang. Senin (16/11).

M. Idris, Kasi Pembinaan SMK, pada Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Kepri menjelaskan, Awalnya, kegiatan ini akan kita laksanakan di sekolah, tapi setelah kita lakukan survey ternyata fasilitas sarana dan prasarana disekolah kurang memadai, maka itu kegiatan ini kami laksanakan di Hotel.

“ Kita memang berkeinginan melaksanakan acara ini disekolah, tapi, setelah kami melakukan surviey, ternyata fasilitas sarana dan prasarana sekolah kurang memandai, karena itulah alasan kami mengadakan acara ini di Hotel.” Jelas M. Idris.

Dikatakan M. Idris, acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dan sebanyak 95 peserta dari SMK yang ada di Provinsi Kepri mengikuti acara ini, dalam acara ini ada 22 cabang yang akan diperlombakan. Acara ini dilaksankan dimulai dari tanggal 16 sampai 19 November 2015. Katanya.

Ditambahkannya, untuk dana pelaksanaan acara ini, dianggarkan secara keseluruhan hampir berkisar 500 juta, dari APBD Provinsi Kepri.

Sementara, acara ini mengundang kontroversi bagi warga yang mengetahui pelaksanaan kegiatan ini, apalagi saat ini, katanya Pemerintah sedang mengalami defisit anggaran, tapi kenapa acara ini dilaksanakan dihotel yang megah dengan anggaran yang tidak sedikit, dan acara ini terkesan menghambur-hamburkan anggaran diakhir tahun ini. Ucap salah seorang warga yang namanya tidak mau dipublikasikan.

“ Katanya saat ini Pemerintah mengalami Defisit anggaran, tapi kenapa acara ini dilaksanakan di hotel yang megah dengah anggaran hampir setengah meliyard, kegiatan ini terkesan menghabis anggaran di akhir tahun, dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi pelajar-pelajar yang mengikuti acara ini.” Kata warga tersebut. (Afriadi)

Comments are closed.