Di Tengah Wabah Covid-19, Ketua DPRD Natuna : Stok Beras Masih Aman Hingga 4 Bulan Kedepan

17

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Ketua dan sejumlah Anggota DPRD Natuna, melakukan Sidak di Kantor Bulog, yang terletak di Jl. Sukarno Hatta, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai.

Dalam Sidak tersebut, DPRD memastikan langsung stok beras di tengah wabah Covid-19 yang saat ini melanda di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Ketua DPRD Natuna, Andes Putra

“Kita di sana ingin memastikan langsung stok beras, di tengah wabah Corona ini,” ujar Andes Putra kepada kepritoday.com di kediamannya.

Dari Hasil Sidak tersebut Andes menjelaskan, kondisi stok beras di Natuna dinilai masih dalam keadaan aman hingga 4 bukan kedepan.

Hal tersebut, dibuktikan dengan ketersediaan beras di Kantor Bulog masih mencapai 900 ton lebih.

“Insyaallah stok beras di Bulog masih aman untuk 3-4 bulan kedepan, karna tadi kita tanya dengan pihak Bulog, ketersediaan beras ada sekitar 900 ton lebih,” jelas Andes.

Ketua dan Sejumlah Anggota DPRD Natuna, Saat Sidak di Kantor Bulog

Kendati demikian kata Andes, pihaknya tetap berupaya agar stok pangan lainnya dapat mengimbangi stok beras yang tersedia saat ini.

Ia menghimbau masyarakat Natuna khususnya,  tidak perlu panik dengan ketahanan pangan. Meskipun diketahui, merebaknya Covid-19 dapat mempengaruhi pendistribusian segala macam bahan pangan ke Natuna. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.