Dandim 0318/Natuna Pimpin Rapat Sosialisasi Bersama Pelaku Usaha, Ini Hasil Kesepakatannya!

304

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jl. Batu Sisir Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, telah dilaksanakan rapat Sosialisasi bersama seluruh pelaku usaha di tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I Gugus Tugas Covid-19 Natuna, yang juga sekaligus merupakan Dandim 0318/Natuna Letkol Czi. Ferry Kriswardana,S.Sos.,M.Tr (HAN). Selasa, (02/06/2020) pagi.

Rapat membahas tentang pengaturan penyelenggaraan kegiatan operasional tempat usaha restoran, rumah makan, kafe, kedai kopi,  tempat usaha kuliner, hingga Tempat Hiburan Malam (THM), dalam upaya mencegah penularan Infeksi Virus Disease ( Covid-19 ) diwilayah  Natuna.

Dalam hasil rapat telah disepakati beberapa poin diantaranya, THM diizinkan beroperasi namun tidak diizinkan berkaraoke, dan hanya dibolehkan menjual kopi dan makanan saja, serta menjaga jarak.

Tempat Kuliner juga diizinkan beroperasi, namun tetap menjaga dan mematuhui protokol kesehatan Covid-19, mengingat penyebaran wabah Covid-19 masih merebak disejumlah daerah, bahkan di berbagai belahan dunia.

Sementara pedagang Kopi dan makananan kembali diizinkan beroperasi, namun juga msih tetap mematuhi syarat-syarat dan ketentuan seperti batas beriperasi hingga pukul 23.00 WIB,  menggunakan masker,  jarak antar meja dan tempat duduk, serta tetap menjaga jarak jarak 1 meter.

“Dari keseluruhan 34 pengelola THM serta Pedagang Kuliner untuk saat ini diminta tetap mematuhi kebijakan Pemerintah Daerah”, pungkas Dandim 0318/Natuna. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.