Dandim 0318/Natuna Beserta Perwira dan Babinsa, Turut Antar AKBP Nugroho Hingga ke Bandara

197

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Puluhan personil  TNI-AD yang terdiri dari Perwira, dan Babinsa, turut mengantar langsung keberangkatan AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K hingga ke terminal Bandara Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai. Senin, (24/02/2020) pagi.

Dalam hal ini, puluhan Babinsa melakukan pengawalan terhadap iring-iringan mobil AKBP Nugroho, dengan menggunakan sepeda motor dinas milik TNI-AD.

Sedikitnya ada 20 kendaraan sepeda motor Babinsa, terlibat dalam pengawalan ini.

Dandim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S.sos. M.Tr (HAN), yang juga turut mengantar langsung keberangkatan AKBP Nugroho mengatakan, keterlibatan pihaknya tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI/POLRI yang telah di bangun bersama Polres Natuna khususnya.

“Ini adalah bentuk sinergitas kita TNI bersama POLRI, terutama selama pak Kapolres Nugroho bertugas di Natuna,” ujarnya.

Diakui Dandim Ferry, banyak hal yang berkesan bersama Kapolres Nugroho dalam upaya penegakkan hukum, sejumlah pengamanan, maupun upaya membangun daerah Natuna lainnya.

Kepada Kapolres Nugroho Dandim Ferry berharap, sinergitas TNI/POLRI tidak hanya terhenti di sini saja, namun tetap berlanjut dimanapun tempat bertugas.

“Selamat jalan buat Abang kita AKBP Nugroho, semoga Sinergitas ini tetap terjaga, semoga karir beliau sukses ditempat tugas yang baru, dan jangan lupakan kami yang di Natuna ini,” ucapnya mengakhiri.

Sejumlah Forkompinda lainnya juga turut mengantar keberangkatan AKBP Nugroho diantarnya seperti, Kapolres Natuna yang baru, Danyon Komposit I/Gardapati, Dansatrad 212, Kepala Basarnas, Kejari Natuna, anggota DPRD, Kepala Bandara Ranai, dan sejumlah OPD Natuna.

Sekedar diketahui, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK sempat menjabat sebagai Kapolres Natuna selama 2 tahun 6 bulan.

Pergantian Kapolres Natuna, berdasarkan Surat Telegram (ST) Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Nomor : ST/387/II/KEP/2020, tertanggal 3 Februari 2020.

Kapolres AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, selanjutnya mengemban amanah sebagai Kapolres Kabupaten Asahan, Polda Sumatera Utara.

AKBP. Nugroho telah bertugas di Natuna sejak November 2017. Dua tahun lebih menjabat sebagai Kapolres di bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, banyak pengalaman yang telah ia lalui.

Sementara itu, Kapolres Natuna yang baru AKBP. Ike Krisnadian, S.I.K, M.Si, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit ll Ditreskrimsus Polda Kepri. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.