Cuaca Ekstrim, Babinsa Koramil 06/Serasan Himbau Warga Agar Tetap Waspada

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Terkait cuaca yang memasuki musim angin dan hujan yang tidak menentu di wilayah Natuna dan sekitarnya, Babinsa Koramil 06/Serasan Serka Parsimin melaksanakan Patroli wiilayah tanggap bencana. Rabu, (13/01/2020).

Diketahui musim utara yang terjadi di bulan Desember hingga Januari ini, angin berhembus cukup kencang yang disertai angin mengakibatkan gelombang air laut naik secara drastis dan rawan longsor.

Bahkan tidak sedikit Pohon tumbang seperti yang di temui Babinsa Parsimin di salah satu ruas jalan Bukit Arung Ayam Kecamatan Serasan Timur.

Menurut Serda Parsimin, hal ini menjadi perhatian bagi pihaknya hingga inisiatif melaksanakan Patroli tanggap bencana serta menekankan bahaya melaut pada musim angin utara terhadap masyarakat .

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi dan cepat bertindak jika ada rumah warga yang terkena dampak angin, warga juga mengeluhkan sinyal Telkom untuk komunikasi mengalami gangguan pasca angin, mereka berharap aparatur terkait bisa segera memperbaiki nya,” ujarnya

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han memerintahkan Babinsa Jajarannya untuk senantiasa mengadakan Patroli tanggap bencana bersama unsur yang ada di Desa dan Kecamatan.

“Selain melakukan patroli tanggap bencana, serta himbauan keselamatan di musim angin utara, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi antar TNI dengan warga,” jelas Dandim.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna Untuk Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.