Bupati Bintan Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mantang dan Wisuda 56 Santri

4

BINTAN, Kepritoday.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Mantang Tahun 2020 resmi dibuka oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, Kamis (13/2) sebagai salah satu rentetan agenda kunjungannya ke 4 Desa di Kecamatan Mantang. Sebagai pulau yang sarat akan nilai sejarah dan budaya, Apri sangat antusias sebab Mantang juga dikenal dengan masyarakatnya yang religius.

“Mari kita sukeskan MTQ di Mantang, jadikan ini wadah sekaligus pemacu menumbuhkan kecintaan pada Al Qur’an. Bukan sekedar anak-anak kita, tetapi kita selaku orang tua yang harus memulainya” jelas Apri dalam sambutannya.

Selain itu, Apri juga mewisuda 56 santri dari seluruh Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) yang ada di Mantang. Bahkan penghargaan juga diberikan kepada santri yang mendapat peringkat tertinggi dalam Munaqasah, yaitu Suasiki dengan nilai 420 dari TPQ Nurul Iman Sei Cenot, Saparudin dengan nilai 419 dari TPQ Nurul Iman Sei Cenot dan Juwita Aprea dengan nilai 414 dari TPQ Nurul Watan Dendun.

Dengan penuh senyum, Apri mewisuda seluruh santri dengan atribute khas wisuda. Ternyata kebanggaan terbekas dalam hati tatkala melihat wajah bersih anak-anak yang baru saja mengkhatamkan Al Qur’an.

“Tak hentinya syukur kepada Allah, kita lihat wajah-wajah bersih anak-anak kita. Satu pesan yang harus diingat, jangan sampai setelah selesai pendidikan di TPQ lalu selesai pula mengajinya. Membaca Al Qur’an, mempelajari, mengamalkan bahkan mengajarkan itu terus-menerus sampai akhir hayat” tutupnya. (red/mc).

Leave A Reply

Your email address will not be published.