Bersama Intansi Terkait, Koramil 06/Serasan Semprotkan Cairan Disinfektan di Rumah Ibadah

NATUNA, KEPRITODAY.COM –Babinsa Desa Air Nusa, dari satuan Koramil 06/Serasan Kodim Natuna, Sertu Hendry berserta Babinkamtibmas, Kades, Kadus dan perangkat Desa melaksanakan penyemprotan disinfektan di Masjid Jami AL-Hijrah agar warga kita yang melaksanakan Sholat Taraweh merasa tenang tdak was-was di kejar oleh Corona Virus. Minggu, (09/04/2021).

Kegiatan dilaksanakan agar warga yang sedang beribadah Sholat Taraweh di bulan puasa Khusunya dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan agar mata rantai Corona Virus Tidak menyebar luas.

Dalam kesempatan itu pengurus Masjid, Samian , menyampaikan ucapan terterimakasih Kepada Babinsa, Babinkamtibmas, Kades beserta Staf yang dinilai telah memikirkan Keselamatan warga pada saat beribadah di bulan suci ini.

“Kita semua berdoa semoga virus ini cepat berakhir agar kita umat islam bisa melaksanakan ibadah seperti biasa dan bisa melaksanakan pawai malam 27 agar semakin meriah sudah 2 tahun ini kita tidak bisa melaksanakan”, ujarnya.

Sementara Babinsa Sertu Hendry mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya sudah menjadi tugas dan tangung jawab sebagai penegak Protocol Covid 19 bersama Desa sebagai aparatur negara untuk melaksanakan kegiatan.

“Sehingga acara keagamaan tetap berjalan tetapi tetap memperhatikan protocol Covid 19 yang baik dan benar agar Kampung / Desa Kita terhindar dari penyebaran Corona virus sebelum terlambat lebih baik kita bekerja”, terang Sertu Hendy.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan,SH.M.Han mengatakan Kepada Koramil Jajaran Melalui Babinsa agar tetap melaksanakan protocol kesehatan di mana pun agar masyarakat kita yang lagi beribadah tidak khawatir dan Khusu dalam menjalankan nya.

“Penegak Protocol Covid Harus Sigap di Pintu masuk Pelabuhan atau bandara Laksanakan pengecekan secara ditil agar virus ini tidak sampai menularkan di daerah kita agar warga bisa beraktifitas seperti sedia kala tanpa mengabaikan Protocol yang telah ditetapkan”, ujarnya

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan dan Perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Hassanudin ,SIP,MM yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu S.Hub.Int., Kodim Harus Menekankan dan Memerintahkan Koramil Jajaran Tetap memperketat Protocol Covid 19 di Pintu masuk Seperti Pelabuhan dan Bandara Harus bisa Meminimalisir membantu pemerintah menghambat laju penyebaran Virus Corona agar masyarakat kita bisa beraktifitas ,bekerja dan beribadah seperti sebelum mewabah nya Virus Corona

“Ikuti dan pantau acara yg di laksanakan oleh masyarakat ,ingatkan dan ajak masyarakat untuk tetap memantuhi protocol covid 19 secara Humanis ingat kan warga kita karna dengan Patuh Protkes Virus ini akan berakhir.

Dari Natuna untuk Indonesia Kodim Natuna.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.