Bersama Instansi Terkait, Koramil 06/Serasan Gelar Penertiban Warga Wajib Masker

27

NATUNA, KEPRITODAY.COM –Babinsa Koramil 06/Serasan, dari Jajaran Kodim 0318/Natuna, Dpp Danramil Peltu Alex besama Kapolsek, Danposal, Kapus Serasan Timur, Camat Serasan Timur, dan Ibu-bu Dwp Kecamatan Serasan timur melaksanakan Penertiban warga yang tidak mengunakan masker di depan SMPN 1 Air Tang Desa Arung Ayam Kecamatan Serasan Timur. Rabu, (23/09/2020)

Kegiatan dilakukan Agar masyarakat sadar memakai masker pada saat ini, untuk yang memakai masker bisa melindungi orang lain.

Dalam hal ini Peltu Alex mengajak masyarakat bersinergi memerangi Virus Corona.

“kalau bukan kita siapa lagi untuk menyelamatkan warga kita dari keterpurukan karna virus coron yang belum juga berakhir”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Personil Babinsa Koramil 06/Serasan di bawah pimpinan Peltu alex selalu bergerak bersama Babinsa istansi yang ada di Kecamatan kompak dalam kegiatan apapun agar sejalan untuk kepentingan halayak ramai agar daerah terirorial Koramil 06/Serasan aman dari virus corona.

“Kami sebagai aparatur toritorial di Kecamatan harus sejalan demi keamanan dan ketentraman wilayah, sehingga virus corona ini tidak menjangkiti warga kami, dan sebisa mungkin bahu membahu agar daerah binaan teritorial Koramil dan binaan Babinsa tetap berada pada zona hijau agar kegiatan masyarakat tidak terhambat dengan tetap tetap mematuhi Protocol covid.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan,SH.M.H mengatakan Saya Sudah memerintahkan untuk Danramil jajaran agar selalu menerapkan Protokol Covid yang benar di daerah teritorial masing-masing untuk lebih pencegahan dini sehingga tidak kecolongan akan Virus ini.

“Himbaumasyarakatagar sadar mengunakan masker secara persuasif dengan tetap berkordinasi dengan instansi yang ada di Kecamatan”, ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan dan Perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.sos Koramil Jajaran harus aktif menerapkan protokol Covid di daerah teritorialnya bersama instansi terkait untuk memerangi virus ini agar cepat berakhir.

“Kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk melindungi warga kita dari terpapar nya virus corona, kami menghimbau warga tidak perlu cemas dan khawatir jika kita menjalankan protokol covid yg benar”, pungkasnya.

Dari Natuna untuk Indonesia Kodim Natuna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.