Babinsa Serda Yuniaro Zebua, Sosialisasikan Syarat Jadi Prajurit TNI

27

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Serda Yuniaro Zebua, kembali melaksanakan giat Komunikasi Sosial bersama warga binaannya, terkait syarat Calon Secata Pk 2020.

Dalam hal ini, Serda Zebua bersosialisasi tentang syarat-syarat ketentuan menjadi seorang prajurit TNI-AD khususnya.

Menurut Serda Zebua, syarata paling utama dalam menjadi prajurit TNI ialah merupakan warga negara Indonesia yang sudah lulus dari SMA/MA/SMK baik negeri maupun swasta dengan minimal berumur 17 tahun 9 bulan dan maksimal berumur 22 tahun dan boleh diikuti baik laki-laki maupun perempuan.

Tamtama sendiri adalah kelompok pangkat dalam ketentaraa , dua tingkat di bawah kelompok perwira pertama dan satu tingkat di atas kelompok Bintara.

Dengan demikian Serda Zebua menghimbau bagi para calon pendaftar bahwa pada rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun, dan bagi yang menemukan suatu pihak yang mengatasnamakan TNI AD lalu meminta sejumlah uang untuk pendaftaran.

“Dimohon untuk langsung melaporkan hal tersebut kepada panitia-panitia rekrutmen terdekat,” ujarnya.

Berikut ini adalah persyaratan yang wajib ditaati yang kami kutip dari web resmi rekrutmen TNI AD :

Persyaratan umum

1) Warga negara Indonesia;

2) Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

3) Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945;

4) Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia;

5) Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata; dan

6) Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Leave A Reply

Your email address will not be published.