Babinsa Koramil 06/Serasan, Himbau Warga Agar Hidup Bersih dan Sehat

39
pemprov

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Babinsa Koramil 06/Serasan dari jajaran Kodim 0318/Natuna, Serka Parsimin bersama Kesling Puskesmas Serasan melaksanakan monitoring pembuatan Saptictank di Desa Jermalik Kecamatan Serasan. Kamis, (22/10/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan agar warga di Desa Jermalik mempunyai Saptictank atau tempat penampungan tinja agar jamban/WC warga tidak mengotiri aliran-aliran sungai yang ada di Desa jermalik Kecamatan Serasan.

Monitoring ini sekaligus menghimbau warga agar hidup bersih dengan mempunyai Saptictank karna di Kecamatan Serasan 90% warga mempunyai WC namun tidak menpunyai satpiteg yang layak, oleh karena itu kami bersama kesling Ibu Tia dan Kapus Anisa Skm melaksanakan Penertipan warga agar membuat satpiteng supaya warga kita terhindar dari penyakit dan hidup sehat .

“Kegiatan ini akan selalu kami lakukan tanpa henti Target dari Ibu Anissa (Kapus) Desa Jermalij ODF (Open Disfensing Free)”, ujarnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol lArm Asep Ridwan,SH.M.Han mengatakan memerintahkan Babinsa Koramil jajaran bersama Instansi terkait agar mengugah masyarakat kita mempunyai wc/jamban dengan mempunyai Saptictank yang layak agar tidak mengangu tetangga kita dengan bau yang tidak sedap.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan dan perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.sos Babinsa harus mendukung pihak Kecamatan, Desa dan instansi yang ada di daerah binaan, program pemerintah agar mayarakat hidup bersih segera terlaksana di ujung perbatasan Natuna.

Dari Natuna untuk Indonesia Kodim Natuna.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.