Babinsa Koramil 03/Sedanau Ikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Paskibra Tingkat Kecamatan Pulau Tiga

 

NATUNA, Kepritoday.com – Babinsa Serda Iwan Siallagan dan Kopda Suwarno dari Personel Koramil 03/Sedanau menghadiri kegiatan rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Paskibra tingkat Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi ini berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna. Rabu, (10/07).

Babinsa Kopda Suwarno mengatakan, maksud dan tujuan rapat ini untuk berkoordinasi dalam rangka pelaksanaan mengumpulkan calon paskibraka yang sudah diseleksi untuk dibina fisiknya, dan diberikan materi PBB, sehingga dapat menjalankan tugasnya sebagai paskibraka dengan baik.

Menurut Babinsa, terdapat beberapa materi yang dibahas adalah tentang kesiapan petugas upacara pada saat gladi dan setting tempat upacara dan latihan paskibra di tingkat Kemantren.

Selain itu untuk susunan upacara dan waktu pelaksanaan disesuaikan dengan tata pelaksanaan pada upacara hari-hari besar.

“Pelaksanaan upacara untuk memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan setiap tahunnya di wilayah masing-masing”, ujarnya.

Upacara HUT RI  adalah sebagai momentum untuk dapat menghormati jasa-jasa Pahlawan yang telah gugur membela Negara Indonesia dan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air dan Bangsa dari generasi muda hingga generasi tua dengan semangat kebhinekaan,”pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.