Babinsa Koramil 03/Sedanau Dampingi Kegiatan Posyandu Desa Selaut

 

NATUNA, Kepritoday.com – Babinsa Koramil 03/Sedanau, Sertu Jimson Pangaribuan turut mendampingi Bidan Desa Selaut dan para kader Posyandu dalam kegiatan Posyandu Desa Selaut.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Kantor Desa Selaut, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna. Rabu, (20/09) pagi.

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas.

Hal ini bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.

Selain pendampingan, kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil. ()

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.