Babinpotdirga Lanud RSA Pantau Proses Vaksinasi Massal di Natuna

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad (RSA) menugaskan Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud Raden Sadjad, Serka Surais dan Sertu David Supriyanto untuk melakukan monitoring dan pengawasan protokol kesehatan(Prokes) pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Gedung Serbaguna Sri Serindit Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai, Kabupaten Natuna, Provisi Kepulauan Riau, Rabu (9/6/2021).

Sebelum melaksanakan tugasnya, Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam, S.Sos., menginstruksikan kepada para Babinpotdirga tidak kendor menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan memonitoring, mengawas dan mengamankan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Walaupun sudah divaksin, prokes tetap dilaksanakan seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun serta air mengalir karena itulah senjata utama dalam pandemi Covid-19 saat ini,” kata Danlanud Raden Sadjad.

Sementara itu, Babinpotdirga Sertu David Supriyanto mengatakan, kegiatan monitoring vaksinasi dilaksanakan sesuai perintah komando atas agar mensosialisasi dan memobilisasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

“Dalam pelaksanaan dilapangan kami berkoordinasi bersama para Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari tiga angkatan serta Babinkamtibmas dengan melakukan pengawasan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan agar kegiatan vaksinasi berjalan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Dari pengawasan Babinpotdirga di lapangan, pelaksanaan vaksinasi massal berjalan lancar dengan tetap mematuhi prokes dan sudah berjalan dengan baik.

“Masyarakat yang datang kelokasi vaksinasi semuanya menggunakan masker dan disediakan tempat mencuci tangan serta hand sanitizer,” tuturnya.

Adapun yang telah menerima vaksinasi AztraZeneca dosis pertama ini sebanyak 234 orang dengan sasaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelaku usaha dan masyarakat Natuna.

Sedangkan tim vaksinator dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari RSUD, Puskesmas Kabupaten Natuna serta tenaga kesehatan TNI dan Polri di wilayah Natuna.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.