Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 03/Sedanau Terus Lakukan Patroli Daerah Rawan

 

NATUNA, Kepritoday.com – Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 03/Sedanau, Kopda S Rambe melaksanakan patroli untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah tersebut.

Dalam hal ini Babinsa melibatkan pihak desa bersama-sama melakukan patroli mengantisipasi Karhutla karan sekarang musim kemarau. Sabtu, (23/09).

Disampaikan Kopda Rambe, selain melakukan patroli, Babinsa juga rutin memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait dampak Karhutla.

Hal tersebut juga sesuai perintah pimpinan di jajaran Kodim 0318/Natuna agar masing-masing Koramil dapat lebih peka terhadap situasi di lapangan.

Menurutnya, untuk mencegah terjadinya Karhutla juga perlu kesadaran masyarakat, terutama dalam membuka lahan pertanian dengan cara dibakar dan juga adanya lahan gambut untuk di Kecamatan Bunguran Barat.

“Karhutla bisa terjadi tidak hanya saat musim berladang, tetapi ada beberapa penyebab lainnya seperti membakar sampah di lahan gambut atau juga bisa melalui puntung rokok, apalagi saat ini musim kemarau,” jelasnya. ()

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.