Abdul Razak : Widiastadi Nugroho Termasuk Politisi Yang Sudah Berpengalaman

224

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – PDIP Kepri telah mengusulkan 3 legislatornya ke DPP PDIP, sebagai calon Ketua DPRD Kepri, periode berikutnya. Terkait sosoknya, LAM meminta kriterianya harus sesuai dengan harapan masyarakat melayu.

Tiga calon yang diusulkan adalah Lis Darmansyah, Jumaga Nadeak dan Widiastadi Nugroho. Ketua LAM Kepri Dato Sri Abdul Razak, mengatakan terkait proses penunjukkan Ketua DPRD Kepri, di periode yang akan datang, LAM menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan partai PDIP.

Abdul Razak kembali menegaskan LAM dalam konteks penetapan pimpinan DPRD Kepri tidak akan ikut campur karena hal itu merupakan hak partai berlambang banteng moncong putih itu, sebagai pemenang Pemilu 2019 di Provinsi Kepri.

“Soal prosesnya dan penunjukan Ketua DPRD Kepri itu, kita serahkan sepenuhnya kepada partai PDIP. Karena siapapun yang dipilih nanti, Itukan hak PDIP selaku pemenang Pemilu 2019,” kata Abdul Razak, di Tanjungpinang, Selasa (20/8/2019), yang diminta pendapatnya terkait sosok Ketua DPRD Kepri, di periode 5 tahun ke depan.

Akan tetapi, Abdul Razak berharap sosok yang nanti menjadi Ketua DPRD Kepri kedepan haruslah sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat melayu.

“Inikan daerah melayu, maka kami dari LAM meminta (kepada DPP PDIP) agar sosok yang dipilih nanti dapat sesuai keinginan daerah melayu. Tapi ini permintaan saja, namanya meminta ya, karena semuanya terpulang ke partai, hak partai,” ujarnya.

Menyinggung sosok Widiastadi Nugroho yang disebut-sebut calon yang paling diunggulkan menduduki kursi Ketua DPRD Kepri, Abdul Razak menilai Widiastadi Nugroho termasuk politis yang sudah berpengalaman.

“Saat ini beliau kan, angggota DPRD Kepri juga. Tentulah sudah berpengalaman, karena saya juga pernah di DPRD. Hanya kalau nanti (Widiastadi Nugroho) dipilih, ya, mungkin baru menjabat pimpinan sebagai Ketua DPRD Kepri,” katanya.

Menurutnya, Widiastadi, meskipun secara pribadi tidak kenal dekat, tapi tau bahwa Widiastadi adalah anggota DPRD Kepri, periode 2014-2019, dan terpilih kembali di periode berikutnya. “Secara pribadi saya tak kenal dekat dengan Widiastadi. Tapi, saya tau beliau anggota DPRD Kepri, dan adek Pak Soeryo (Ketua DPD PDIP Kepri Soeryo Respationo),” katanya.

Ditanya harapannya jika nantinya Widiastadi yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kepri, Abdul Razak berharap dapat menjalankan amanah rakyat di daerah melayu dengan baik. Dan, sebagai pimpinan DPRD harus mampu mengedepankan kepentingan orang ramai, kepentingan daerah dan masyarakatnya.

“Yang terpenting, beliau (Widiastadi Nugroho) adalah Ketua DPRD Kepri, dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat Kepri. Beliau juga harus memahami berada di Kepri, di daerah melayu, jadi dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung,” katanya. *

Leave A Reply

Your email address will not be published.