10 Instruktur Handal Lakukan Pembinaan Terhadap Para Peserta Potensi SAR Kecamatan Pulau Laut

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Basarnas pusat melalui Direktorat Bina Potensi, mengirimkan 1 orang Observer dan 2 orang Leader Instruktur pada kegiatan pelatihan Potensi SAR Kecamatan Pulau Laut.

Hal ini guna mendukung jalannya kegiatan pelatihan potensi SAR penyelamatan di atas permukaan air Kecamatan Pulau Laut, wilayah kerja Unit Siaga SAR Pulau Laut, jajaran Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna.

“Ini sebenarnya bentuk perhatian khusus dari Basarnas pusat kepada kita di wilayah perbatasan paling ujung utara”, ujar Kasi Sertifikasi Potensi SAR, Raymond. Jum’at, (26/02/2021).

Raymond menjelaskan, para instruktur telah memiliki SDM yang mumpuni dan telah melaksanakan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Instruktur SAR.

Menurutnya, eksistensi Basarnas tidak terlepas dari profesionalitas yang tentunya tidak akan tercapai jika SDMnya kurang terlatih dan terdidik dengan baik.

Pada prakteknya, dalam melaksanakan pembinaan kepada masyarakat atau potensi SAR diperlukan tenaga-tenaga instruktur yang menguasai materi SAR dan mampu menyampaikannya secara komprehensif”, terang Raymond.

Selain mendatangkan Instruktur dari pusat, KPP Basarnas Natuna juga menyiapkan 7 personil instruktur dan 2 asisten yang juga memiliki kemampuan SAR terbaik.

Dalam pelatihannya selama 3 hari, para peserta potensi SAR diberikan materi dan praktek di atas permukaan air bagaimana cara melakukan penyelamatan terhadap manusia di atas permukaan air. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.