MUBA

Wabup Buka Bimtek Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Dana Hibah KONI

banyuasin

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E., M.M. membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Dan Pertanggung Jawaban Keuangan Dana Hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (11/12) di Hotel Nan Tongga Pariaman.

Pada kegiatan tersebut Wabup memberikan apresiasi kepada pengurus KONI karena telah mengadakan Bimtek untuk pertama kalinya.

“Kepada seluruh pengurus KONI agar menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan semestinya.” ucapnya

Dijelaskannya bahwa, Bimtek tentang pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan dana hibah ini, diadakan agar dalam pencairan dana tidak mengalami masalah dan tentunya harus dapat dipertanggubgjawabkan atas adana yang digunakan tersebut.

“Dalam setiap pelaksanaan kegiatan harus jelas tujuan dan maksud penggunaan dana tersebut yang tercantum dalam proposal yang diajukan.” Jelasnya.

Ditambahkan Wagub, sebagai insan olahraga yang menggunakan dana negara untuk setiap kegiatan yang dilakukan maka kita hendaknya menggunakan dana tersebut dengan transparan dan dapat dipertanggungjawabkan agar tidak terjerat dengan aturan hukum.

“Kepada seluruh pengurus KONI dana hibah yang diberikan hendaknya dipergunakan dengan semestinya dalam waktu yang tepat dan dapat dipertanggungjawabkan dalam penggunaan dana tersebut.” Pintanya

Sementara itu, laporan Ketua pelaksana bimtek, April, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa, untuk Narasumber bimtek, terdiri dari Badan Pengelola Keuangan Daerah, Inspektorat, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Kejaksaan Negeri.

“Peserta pada kegiatan ini berjumlah sekitar 100 orang, berasal dari anggota pengurus KONI dan anggota cabang yang diutus sebanyak 2 orang per cabang.” Katanya.

Pembukaan dihadiri Ketua KONI Padang Pariaman Drs. Ahmad Syukri, M.M., Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahrag Jon Kenedy, S.Sos., M.M., dan Kepala OPD se Kabupaten Padang Pariaman.

Laporan : Muliati, S. Pd
Editor : Djopal

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.