99 Kafilah Kabupaten Padang Pariaman Ikuti Seleksi Bintang Qasidah

kemenag

Kakankemenag Kabupaten Padang Pariaman, H. Masrican pada kegiatan seleksi Bintang Qasidah di Gedung FKUB, Kemenag Padang Pariaman.

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.Com – Sebanyak 99 kafilah yang berasal dari madrasah, sekolah umum dan instansi keagamaan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, Senin (25/4) mengikuti kegiatan seleksi Bintang Qasidah di Gedung FKUB, Kemenag Kabupaten Padang Pariaman, Jl. Raya Padang – Bukittinggi, KM 44, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Padang Pariaman, H. Masrican, didampingi Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Epi Mayardi, S. Ag dengan dewan juri vokalis senior Lismani Amir (Kepala MTsN Padang Sago), Sabri Yasin (Kepala MIN Gadur) dan Afdal (Guru MTsN Tandikat).

Seleksi ini bertujuan guna memilih dan mewujudkan peserta Bintang Qasidah Kemenag Padang Pariaman yang profesional dan berkompeten. Jelas Kakankemenag dalam sambutanya.

Sementara itu, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Epi Mayardi menyebutkan, dengan diadakanya seleksi bisa meningkatkan kualitas dan kompetensi peserta di bidang seni qasidah.

“ Hal ini kita lakukan guna mempersiapkan peserta Bintang Qasidah Kemenag Padang Pariaman untuk mengikuti lomba Bintang Qasidah tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan datang,” terangnya. (dodoyx)

Top