4 Hari Pencarian, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Junaidi Dalam Keadaan Meninggal Dunia

 

NATUNA, Kepritoday.com – Tim SAR gabungan Kembali melaksanakan pencarian hari ke -4 Terhadap 1 orang anak buah Kapal bagan atas nama Junaidi (25) yang di nyatakan terjatuh pada ke laut pada 30 Juli 2022 lalu.

Pencarian Hari ini dimulai pada pukul 06.00 Wib dengan membagi SRU pencarian menjadi 4 SRU ( Search And Rescue Unit ) / Tim untuk menyisir area pencarian.

pada 02 Agustus 2022 pukul 09.42 Wib Pencarian Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Junaidi dalam keadaan meninggal dunia pada posisi 03°54’44”N – 107°54’22”E di Tanjung Miang Desa Selaut Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, berjarak sekitar 2,8 Nm arah Barat Laut dari titik awal korban terjatuh .

Kemudian korban di evakuasi di bawa menuju ke Sedanau menggunakan Perahu Karet Milik Kantor Pencarian Dan Pertolongan Natuna dengan di dampingi Oleh Kapal Catamaran Milik LANAL Ranai Dan Speed milik Polairud Natuna, serta beberapa kapal milik nelayan untuk selanjutnya akan di serah kan ke Pihak keluarga korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Bapak Mexianus Bekabel , S.Sos.,M.M mengucapkan Terima Kasih dan Apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat dalam keberhasilan operasi SAR ini , Baik dari Pihak Lanal Ranai , Polsek Bunguran Barat , Polairud Natuna , Pemerintah daerah , Nelayan Serta Masyarakat. Sehubungan dengan telah di temukanya korban maka beliau secara resmi menyatakan Bahwa operasi SAR ini di nyatakan selesai dan di usulkan untuk ditutup. Unsur yang terlibat di kembalikan ke satuannya masing-masing. (**).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.