'

217 JCH Kota Tanjungpinang Mulai di Berangkatkan 18 Juli Mendatang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Guna mempersiapkan keberangkatan Jama’ah Calon Haji (JCH) asal Kota Tanjungpinang ke Tanah Suci Makkah. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, memimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Teknis Pemberangkatan Jama’ah Calon Haji Kota Tanjungpinang tahun 1439 H/2018 M, Senin 2 Juli 2018.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Sekretariat Wali Kota Tanjungpinang tersebut, diikuti Asisten I, Drs. H. Ahadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Perwakilan Polres Tanjungpinang, KSOP, serta unsur instansi terkait penyelenggaraan Ibadah Haji.

Dalam rapat tersebut, Sekda Riono mengatakan sesuai jadwal yakni pada 18 Juli pagi, jama’ah calon haji asal Kota Tanjungpinang akan dikeberangtkan pada kloter pertama dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Tanah Suci (Madinah). Dalam kloter pertama tersebut, JCH asal Kota Tanjungpinang akan bergabung dengan JCH asal Kabupaten Natuna, Lingga dan Anambas.

Namun, sebelum hari keberangkatan ke tanah suci Makkah, 17 Juli paginya, sebanyak 217 JCH Kota Tanjungpinang akan dilepas oleh Penjabat Wali Kota di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, selanjutnya rombongan JCH menuju ke Pelabuhan Sri Bintan Pura untuk berangkat ke embarkasi Batam,” ucap Sekda

Ia menjelaskan, semula jama’ah calon haji asal Kota Tanjungpinang berjumlah 224, karena ada beberapa orang JCH yang tidak memenuhi syarat dari hasil pemeriksaan kesehatan, maka JCH yang dipastikan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah sebanyak 217 JCH.

Oleh karena itu, Sekda mengingatkan agar tim medis menyediakan fasilitas kesehatan, seperti kursi roda, terutama bagi JCH yang membutuhkan pelayanan khusus saat keberangkatan nanti. Tim kesehatan yang mendampingi JCH harus terus mengawasi jama’ah, mulai dari titik kumpul di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip sampai menuju pelabuhan.

” Untuk jama’ah calon haji yang butuh pelayanan khusus, harus didahulukan untuk berangkat, dan tim kesehatan harus terus mendampingi dan mengawasi para jama’ah “, pesannya

Mengingat adanya peningkatan jumlah JCH tahun ini, lanjut Sekda, ia minta para petugas bisa bekerja lebih ekstra, terutama soal barang bawaan para jama’ah,” Untuk koper jama’ah calon haji dikumpulkan di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip pada 16 Juli pukul 08.00 Wib, jadi diharapkan semua koper para calon jama’ah haji sudah terkumpul agar dapat diberangkatkan terlebih dahulu ke embarkasi Batam sesuai jadwal yang sudah ditetapkan “, tambahnya

Tak hanya itu, Sekda juga berharap agar semua dinas terkait terus melakukan koordinasi dan komunikasi guna menyukseskan proses pemberangkatan JCH sesuai rencana yang sudah kita tetapkan,” Mudah-mudahan proses pemberangkatan jamaah calon haji asal Kota Tanjungpinang bisa berjalan lancar dan kita semua dapat bekerja dengan baik sebagaimana yang kita harapkan bersama “, ucapnya mendoakan. (red/hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top