Wujudkan Generasi Sholeh dan Sholeha

Gubernur Kepri Resmikan Rumah Tahfiz Darul Huffaz dan Quran Centre Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Gubernur H Nurdin Basirun yakin antusiasme masyarakat Kepri sangat tinggi menyambut dorongan Pemprov menggalakkan munculnya hafiz dan hafizah. Apalagi sekarang terus bermunculan rumah tahfis dan Quran Center di berbagai wilayah di Kepri.

“Dari rumah tahfiz ini, akan muncul generasi yang sholeh sholeha dan berguna bagi bangsa dan negara,” kata Nurdin saat meresmikan Rumah Tahfiz Darul Huffaz Yayasan Fathur Haekal, Kamis (22/6) petang. Peresmian ini disejalankan dengan buka puasa bersama Gubernur Kepri bersama masyarakat sekitar.

Tampak hadir pada kesempatan itu Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Kepala Dinas PU Abu Bakar, Kadis Keluatan dan Perikanan Edy Sofyan, Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Nilwan.

Menurut Nurdin, Pemprov Kepri memang sedang menggalakkan munculnya banyak hafiz hafizah. Karena itu, munculnya rumah atau pondoh tahfiz terus didorong agar semakin berkembang.

Sebagai wujud dukungan itu, sudah dilaksanakan wisuda 1020 hafiz hafizah bersamaan dengan STQ Provinsi Kepri bulan Mei lalu. Pemprov juga memberikan beasiswa pendidikan hingga selesai untuk hafiz hafizah melanjutkan pendidikan di bidang studi kedokteran dan kesehatan.

“Agama harus menjadi pondasi pembangunan Kepri,” kata Nurdin.

Nurdin menyebutkan, peran masyarakat sangat penting dalam mendorong pembangunan. Apalagi mereka terlibat aktif dalam pembangunan dengan posisi masing-masing. Nurdin pun senang dengan peran serta masyarakat dalam mendukung pembangunan masjid.

Di Kepri, kata Nurdin, banyak masjid yang megah dan nilainya miliar rupiah. Pemerintah membantunya hanya sedikit. Tapi, masjid itu selesai karena masyarakat berperan dan menjadikannya ladang amal.

Pembina Rumah Tahfiz Darul Huffaz Yayasan Fathur Haekal, Muhammad Hasbi mengatakan, keinginan yayasannya mewujudkan para hafiz dan hafizah dengan capaian lebih cepat. Karena setiap anak punya kemampuan yang berbeda.

“Kita ingin setelah selesai sekolah, mereka menginap di sini sehingga capaiannya menjadi lebih cepat untuk menjadi hafiz hafizah,” kata Asisten Administrasi Umum Pemprov Kepri ini.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan memorandum kesepahaman (MoU) antara Rumah Tahfiz Darul Huffaz dan Quran Centre Batam. Kerja sama ini dilakukan supaya rumah tahfiz ini berkembang dengan sebaik-baiknya. (Red/Hm).